-->








Putra Pase Tersisih, Aneuk Nanggroe Melaju ke Final Piala H. Fachrul Razi Cup

11 Mei, 2018, 23.55 WIB Last Updated 2018-05-11T16:55:16Z
ACEH UTARA - Tim Putra Pase harus menelan pil pahit karena tidak bisa melaju ke final Piala Senator H. Fachrul Razi Cup ke-1 yang akan digelar, Sabtu (12/05/2018).

Tim kesayangan masyarakat Desa Tanjoeng Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, terlempar dari partai final setelah dihajar Ps. Aneuk Nanggroe dengan skor tipis 2-1, di Lapangan Aneuk Nanggroe, Gampong Matang Drien, Kecamatan Tanah Jambo, Kabupaten Aye Aceh Utara, Jum'at (11/05/2018).

Pertandingan berlangsung ketat antara Kesebelasan Putra Pase Vs Aneuk Nanggroe dalam tempo 2 x 40 menit dipimpin Wasit Nurdin AB, dibantu dua asistennya Safrizal dan Agus Munandar dari Askab Aceh Utara, disaksikan oleh seribuan penonton yang menghadiri event bergengsi tersebut. 

Ps. Aneuk Nanggroe di babak pertama lebih dulu unggul 1-0. Setelah mendapatkan hadiah pinalti dari juru pengadil lapangan, dimana salah satu pemain Putra Pase melakukan pelanggaran 
(Hand Ball) di area kotak pinalti. 

Peluang emas di menit ke-7, tidak disia-siakan Sabirin pemain sayap kanan Ps Aneuk Nanggroe. Gol semata wayang itu tidak berubah hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua pertandingan kedua tim bermain alot dan cepat. Tim Aneuk Nanggroe yang dimotori Mahdi Sinegal, Sabirin, Riki Rahmadana Cs berkali-kali menerobos pertahanan Putra Pase. Pada menit ke 48, Sabirin pemain lincah ini kembali berhasil menjebol gawang lawannya. Gol ini terjadi akibat kurang cermat pemain bawah lawan saat mengontrol bola dari umpan terobosan menuju disektor kanan gawang Putra Pase.

Keunggulan 2-0 untuk Ps. Aneuk Nanggroe tidak membuat pemain-pemain Putra Pase patah semangat. Agung, Noval, Yoyo, Sule, Midun Cs, saling berjibaku berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Serangan demi serangan dilakukan melalui sayap kiri dan kanan. Namun hanya menghasilkan 
(corner-kick), tendangan pojok beberapa kali.

Kokohnya pertahanan Ps. Aneuk Nanggroe yang dikawal Rahman, Mora Andika, Erik Saputra, Muslim Ekkuk dkk, tidak membuat anak-anak Putra Pase  frustasi. Pada menit ke-78 menjelang pertandingan berakhir,  Yoyo menerima satu umpan silang dari rekannya pemain bawah. Langsung saja ia lakukan tendangan keras kearah gawang Ps. Aneuk Nanggroe yang dikawal Fakrurrazi Kuba, gol tersebut memperkecil kekalahan Putra Pase.

Menjelang detik-detik akhir pertandingan pemain-pemain Putra Pase semakin semangat untuk menyamakan kedudukan. Namun waktu sudah berakhir kedudukan tetap 2-1.

Untuk kemenangan Tim Tuan Rumah Ps Aneuk Nanggroe, selama 80 menit pertandingan  berlangsung wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua untuk pemain dan satu untuk penjaga gawang Ps Aneuk Nanggroe.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Meulaboh FC yang sudah terlebih dulu lolos ke final Piala Senator H. Fachrul Razi Cup, akan berhadapan dengan Ps. Aneuk Nanggroe, Sabtu ( 12/05/2018) besok sore, di lapangan yang sama.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini