-->








Al Washliyah Aceh Safari Dakwah di Pulo Aceh

03 Juni, 2018, 21.41 WIB Last Updated 2018-06-03T14:41:22Z
BANDA ACEH - Al Washliyah Aceh menggelar kegiatan rutin bulan Ramadhan dengan menurunkan tim safari dakwah di Pulo Aceh Desa Lampuyang dan sekitarnya, Aceh Besar, tanggal 31 Mei-3 Juni 2018.

Sekretaris PW Al Washliyah Aceh Drs. Tgk. Baharuddin, M.Si, menyatakan untuk lokasi safari pengabdian pada bulan Ramadhan tahun ini dipusatkan di Pulo Aceh. Hal tersebut telah ditetapkan setelah rapat pengurus sebelum Ramadhan.

"Lokasi kegiatan Safari Al Washliyah tahun ini dilakukan di Pulo Aceh, tepatnya di Desa Lampuyang dan sekitarnya," jelasnya, Minggu (03/06/2018).

Ketua Al Washliyah Aceh  Prof. Dr. H. Fared Wajdi Ibrahim, MA, menyampaikan bahwa program pengabdian Ramadhan adalah kegiatan rutin pengurus wilayah yang dilaksanakan selama beberapa hari.

"Semua pengurus wilayah terlibat dalam safari Ramadhan. Kemudian dikarenakan  pengurus terlibat dalam agenda pemerintah maupun dinas ataupun jadwal pribadi masing-masing di dalam masyarakat maka jadwal kegiatan disesuaikan hanya beberapa hari saja," terangnya.

Kemudian Koordinator Kegiatan H. Akhyar menambahkan kegiatan yang dilakukan murni pengabdian Washliyah yang disebut dengan amal dakwah. Hal tersebut tidak hanya pengurus wilayah yang bergerak, tetapi seluruh pengurus daerah juga melakukan hal yang sama.

"Di tingkat wilayah, kegiatan ini melibatkan pengurus, kader-kader muda kita libatkan dan mereka juga melakukan kelas pengabdian seperti kelas pengkaderan Latihan Kader Dasar (LKD). Jadi pengurus Washliyah ke lokasi pengabdian ini bukan hanya 'jak-jak ceramah mantong' tetapi juga mengisi materi pada pengkaderan," jelas H. Akhyar.

Hasil Liputan Sanusi (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah)
Komentar

Tampilkan

Terkini