Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pasca Musibah Kebakaran! Pemkab Abdya Serahkan Bantuan Kepada Ponpes Nur Yaqdhah

Share it:
ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Sosial dan Tagana menyerahkan bantuan kepada Pesantren Nur Yaqdhah Kuta Trieng, Blang Keujeren, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan yang terkena musibah kebakaran 54 bilik santri pada Senin dinihari.

Bantuan masa panik yang diserahkan berupa kebutuhan pangan dan sandang dan berikut sejumlah alat perlengkapan masak.

"Bantuan yang kita bawa tadi langsung diterima pimpinan pondok pesantren Nur Yaqdhah Tgk Syukri Wali dikomplek Pesantren tersebut," sebut Kabid Limjamsos Sukardi melalui releasenya kepada LintasAtjeh.com, Senin (04/06/2018).

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Dinas Sosial membantu sejumlah alat masak seperti dandang tempat masak nasi, teko, tempat nasi dan alat masak lainnya dengan jumlah 20 buah masing-masing barang.

Sementara itu lanjutnya lagi, untuk kebutuhan lain Pemkab Abdya melalui Dinas Sosial juga menyerahkan makanan ringan seperti roti, sarden, kain sarung, baju, mukena, kopiah dengan jumlah berpariasi dari 10 sampai 50 lembar. "Triplek di bawa tadi sebanyak 80 lembar," katanya.

Pada saat memberi bantuan masa panik kepada Pesantren yang terkena musibah kebakaran tadi, Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT dan Kadis Sosial Ikhwansyah, TA juga ikut serta dalam rombongan yang berjumlah lebih kurang 15 orang.

"Apa yang kita bantu tadi mungkin tidak seberapa jumlahnya, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban yang dialami Pesantren dan sejumlah santri," ungkapnya singkat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: