-->








Ronaldo dan Cheryshev di Puncak Top Skor Piala Dunia 2018

20 Juni, 2018, 11.04 WIB Last Updated 2018-06-20T04:22:50Z
JAKARTA - Piala Dunia 2018 sudah berlangsung kurang dari seminggu dan top skor kompetisi ini diduduki satu pemain Real Madrid dan satu mantan Los Blancos. Lihat daftarnya.

Cristiano Ronaldo menduduki puncak daftar top skor dengan tiga golnya yang ia ukir saat melawan Spanyol dalam laga menegangkan di hari kedua Piala Dunia 2018. Namun ternyata ada satu mantan pemain Real Madrid dengan jumlah gol sama, tiga, mendampingi Ronaldo. Dia adalah pemain Rusia, Denis Cheryshev.

Dua gol Cheryshev saat menguliti Arab Saudi 5-0, serta satu golnya tadi malam saat menghabisi Mesir 3-1 membawa pemain Rusia itu mendampingi Cristiano Ronaldo di puncak daftar top skor Piala Dunia kali ini.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2018:

Cristiano Ronaldo (Portugal) 3 gol, 0 assist
Denis Cheryshev (Rusia) 3 gol 0 assist
Artem Dzyuba (Rusia) 2 gol, 1 assist
Diego Costa (Spanyol) 2 gol, 0 assist
Harry Kane (Inggris) 2 gol, 0 assist
Romelu Lukaku (Belgia) 2 gol, 0 assist

Bedanya Ronaldo dan Cheryshev adalah, sang bintang Portugal melepaskan tiga serangan ke gawang lawan dan ketiganya berubah menjadi gol, atau tingkat kesuksesan 100%, sementara sang pemain Rusia yang kini merumput di klub La Liga, Villarreal, melepaskan enam tembakan ke gawang lawan dan hanya empat yang bersarang, atau setara dengan 67%.
Dengan Rusia di ambang kelolosan ke babak 16 besar maka masih terbuka peluang bagi mantan Real Madrid tahun 2012-2016 itu untuk menambah pundi-pundi golnya, meski mungkin bukan di babak penyisihan ini karena lawan terakhir mereka adalah Uruguay.

Demikian juga Ronaldo akan menghadapi dua tim sisa di Grup B yang dikenal sangat rapat lini pertahanannya, Iran dan Maroko, sehingga kemungkinan CR7 menambah jumlah golnya kemungkinan terjadi di putaran selanjutnya.[Gilabola]
Komentar

Tampilkan

Terkini