Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Berbagai Kegiatan Warnai Peringatan HBA ke 58 di Langsa

Share it:


LANGSA - Berbagai kegiatan perlombaan dan bakti sosial dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa dalam perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, R Ika Haikal SH MH, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (24/07/2018) mengatakan, peringatan HBA ke-58 ini seyogyanya diperingati pada tanggal 22 Juli. Namun sesuai edaran Jaksa Agung maka puncak peringatan HBA dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, pada Senin (23/07/2018) kemarin.

"Peringatan HBA juga diperingati berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang jatuh pada tanggal 21 Juli.  Sedangkan peringatan HBA ke-58 mengusung tema Berkarya, Berbakti, Segenap Hati Menjaga Negeri," ungkapnya.

Kajari menjelaskan, peringatan HBA di lingkungan Kejaksaan Negeri Langsa diisi dengan beragam kegiatan positif bakti sosial kemasyarakatan, diantaranya memberikan bantuan bahan pokok makanan ke Panti Asuhan Malahayati Langsa, anjang sana ke rumah purnaja (pensiunan) kejaksaan.

Selanjutnya penyukuhan hukum di SMP Negeri 1 Langsa, ceramah parenting dengan judul pola asuh anak masa kini di TK dan PAUD Al-Azhar. Selain itu juga diadakan gerakan tanam pohon diikiti seluruh pegawai dan honor Kejaksaan, yang di pusatkan di sekitar komplek rumah dinas Kejaksaan Negeri Langsa.

"Kemudian, kami juga melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Langsa di Kantor Kejaksaan," terangnya.

"Semua rangkaian kegiatan baksos kemasyarakat dan peduli lingkungan ini telah selesai diadakan sejak tanggal 18-20 Juli 2018 kemarin," imbuhnya.

Kajari menambahkan, untuk kegiatan hiburan lainnya juga diadakan lomba olahraga catur, tenis meja, bulu tangkis antar keluarga besar Kejaksaan, serta domino ceria antara Kejaksaan dengan PN Langsa.

"Sedangkan acara ibu-ibu, IAD diadakan lomba membuat tumpeng hias dan lomba mewiru kain," ungkap Kajari Langsa.

Haikal juga menyampaikan bahwa melalui HBA tahun ini, Kejari Langsa bertekad meningkatkan pelayanan prima kepada masyarat dan meningkatkan profesionalitas serta integritas kerja melalui pendekatan konsolidasi, optimalisasi dan pemulihan kepercayaan publik (public trust).

Saat ditanya proses penanganan berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kota Langsa, Haikal memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan penyidikan kasus pengadaan mesin genset 500 Kva dan instalasi tahun 2016 di RSUD.

“Kejari saat ini telah melakukan proses penyidikan kasus tindak pidana korupsi pengadaan mesin genset dan instalasi di RSUD Langsa,” tegasnya.

“Selain itu, kami akan terus menuntaskan kasus-kasus korupsi lainnya di Kota Langsa,” pungkas R Ika Haikal SH MH.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: