Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bersama Dandim 0117/Atam, Ketua Dewan Hadiri Pembukaan Pesantren 'Abu Ali' Bustanul Karamah

Share it:
ACEH TAMIANG - Pesantren Bustanul Huda - Paya Pasi, Kecamatan Julok, Aceh Timur, dibawah pimpinan Ulama Kharismatik Tgk H. Muhammad Ali (Abu Ali Paya Pasi), mendirikan cabang di kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia.

Acara pembukaan Cabang Pesantren (Dayah) Bustanul Huda di Kabupaten Aceh Tamiang, bernama Pesantren 'Bustanul Karamah' yang beralamat di Desa Air Tenang, Kecamatan Karang Baru, Selasa (17/07/2018) malam, dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH, serta Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos,M.I.Pol.

Pada acara pembukaan pesantren tersebut, dihadiri langsung oleh Pimpinan Pesantren Bustanul Huda, Abu Ali Paya Pasi. Selain itu, tampak hadir Danramil 02/KRB Kapten Inf. Arif Bima Tejo, Camat Karang Baru Zulfikar, SP, Pimpinan Pesantren Bustanul KaramahTengku Abdullah Ibrahim, Ketua FPI Cabang Aceh Tamiang Tengku Hamdani, Kajari Aceh Tamiang yang diwakili oleh Fahrul Rozi, serta Datuk Penghulu Desa Air Tenang Muttaqin.

Datuk Penghulu Desa Air Tenang, Muttaqin, saat menyampaikan kata sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Dayah Bustanul Karamah karena telah mendirikan Pesantren Cabang Bustanul Huda di desa mereka.

Datok Muttaqin juga menyampaikan, dengan berdirinya pesantren tersebut diharapkan semoga para anak-anak, khususnya yang ada Desa Air Tenang, dan Kabupaten Tamiang secara keseluruhan, semakin mudah untuk menuntut ilmu agama Islam yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat.

Selanjutnya, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH, menyampaikan dukungan sepenuhnya kehadiran Pesantren Karamah dan atas nama pribadi, dirinya berjanji akan mendorong Pemkab Aceh Tamiang untuk membantu pesantren tersebut.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: