Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sepuluh Pasukan Samudera Biru Langsa Turun ke Sawah

Share it:
ACEH TAMIANG - Mahasiswa/i, Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Juli sampai dengan Agustus 2018 Universitas Samudera Langsa, diantaranya ditempatkan di tiga kabupaten/kota yakni Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Sepuluh mahasiswa yang berasal dari lima fakultas diketuai oleh Rudi  ditempatkan di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dalam sepuluh personil terdiri dari lima fakultas diantaranya Hukum, Pertanian, FKIP, Ekonomi dan Teknik," terang Rudi kepada LintasAtjeh.com, Rabu (18/07/2018) di lokasi.
Sementara Muhammad Rahmat selaku wakil ketua dan  penanggungjawab kegiatan bidang pertanian, mengatakan hari ini pasukan "Samudra Biru" turun ke sawah untuk untuk melihat petani bercocok tanam.

"Tentunya untuk mengaplikasikan ilmu yang kami miliki bagi para petani di desa ini sesuai dengan semangat Kuliah Kerja Nyata (KKN)," ujarnya.

Salah seorang petani desa setempat, Lela (38) mengatakan sangat senang dengan kehadiran mahasiswa untuk KKN.

"Kami senang anak-anak KKN mau ikut turun ke sawah bersama kami untuk mencabut bibit, kotor-kotoran kena lumpur bersama kami disini dan mau membagi ilmu yang mereka miliki," ucapnya sambil memilah bibit padi yang sudah dicabut.

Kepala Desa Gelung, Muhajir juga sangat mendukung program dan kegiatan mahasiswa KKN Unsam Langsa.
"Selaku kepala desa, saya sangat mendukung penuh kegiatan dan program positif yang dilakukan para mahasiswa-i Unsam Langsa," demikian ungkap Muhajir.[ZF/RD]
Share it:

green

Post A Comment: