Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

BPBK Abdya Minta Warga Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Share it:
ABDYA - Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya menghimbau seluruh masyarakat mewaspadai angin kencang dan gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan setempat.

Hal itu disampaikan Kepala BPBK Abdya Amiruddin, kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (20/07/2018) di Blangpidie usai meninjau lokasi musibah angin kencang di Desa Alu Dama Kecamatan Setia dan Desa Padang Bak Jok Kecamatan Tangan-tangan.

"Kita sudah membersihkan pohon tumbang di dua Desa itu akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Abdya sore kemarin," jelasnya.

Tambahnya lagi, angin kencang dan hujan deras yang kerab melanda Kabupaten Abdya dalam sepekan terakhir juga telah merusak atap rumah warga di beberapa desa.

"Angin kencang dan hujan deras yang terjadi kemarin sore ada 16 rumah masyarakat yang atap rumahnya dibawa angin," terangnya.

Sementara itu, sebut Amir, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Abdya telah memberi bantuan semua rumah yang terkena musibah berupa seng dan triplek berikut alat-alat kebutuhan masak seperti kuali, sendok dan lainnya.

"Bantuan seng dan triplek serta peralatan masak telah diberikan tadi siang, semua bantuan itu langsung diserahkan Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT," demikian ungkap Kepala BPBK Abdya Amiruddin.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: