Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Dandim 0107/Asel Sertijabkan 5 Danramil dan 1 Perwira Staf 

Share it:
ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan memimpin langsung serah terima jabatan 5 Komandan Koramil (Danramil) dan 1 Perwira staf di Aula Soedirman Makodim setempat, Desa Lhok Bengkuang Timur,  Kecamatan Tapaktuan, Selasa siang (17/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut para  Danramil dan Perwira Staf, anggota Kodim dan Ketua Persit KCK cabang XXIX Ny. Stevany Hary Mulyanto beserta pengurusnya.

"Serah terima jabatan (Sertijab) dari  Danramil ke Perwira Staf dan sebaliknya  itu adalah hal biasa dan rutin serta musti dilakukan di lingkungan TNI-AD," kata Dandim Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto.

Dandim mengaku, kegiatan Sertijab atau rotasi Danramil dan Perwira staf bergeser hanya berlaku di lingkup Kodim 0107/Asel saja. 

"Tujuannya untuk penyegaran dihadapkan dengan tugas dan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional," terang Dandim.

Dikatakannya, untuk Danramil dan Perwira Staf yang dimutasikan atau pindah untuk menempati jabatan baru antara lain, Kapten Inf Wahid yang semula menjabat Danramil 02/Lateng dimutasikan menjadi Danramil 01/Tapaktuan, sedangkan Danramil 01/Tapaktuan yang semula dijabat oleh Kapten Inf Amri Umari dimutasikan menjadi Danramil 04/Sawang.

Selanjutnya untuk Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar menempati jabatan baru sebagai Pasiter, Kapten Arm Tajudin yang semula menjabat Danramil 06/Kluet Utara dimutasikan menjadi Pasi Intel, sedangkan Pasi Intel yang dijabat Kapten Edi Mulyo bergeser menjadi Danramil 06/Kluet Utara. 

Sementara, Pasiter yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Abdurokhim dimutasikan menjadi Danramil 07/Kluet Selatan.

"Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 0107/Asel selain untuk oembinaan karier juga untuk merasakan suasana baru sehingga kejenuhan di tempat yang lama dapat terobati," sebut Dandim. 

Dandim berpesan, untuk yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, kepada Danramil dan Perwira staf agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas yang baru.

"Karena tugas kedepan akan lebih kompleks, sehingga diharapkan penguasaan tugas agar lebih profesional dan penuh tanggungjawab," harapnya.
Menurut Dandim, perlu diberikannya kesempatan kepada para perwira dalam rangka tour of duty maupun tour of area yang sasarannya menambah pengalaman dan wawasan melalui penugasan diberbagai bidang.

"Dan untuk menggerakkan dinamika organisasi agar selalu dinamis dalam tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat," tambahnya.

Diakhir amanatnya, Dandim mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Perwira staf yang pindah. Begitu juga untuk para ibu persit yang sudah memberikan dukungan jepada suami selama bertugas. 

"Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan suasana baru serta pantau selalu situasi di wilayah. Untuk ibu persit agar selalu mendampingi suami karena istri memiliki andil besar dalam setiap kelancaran dan kesuksesan tugas prajurit," demikian pungkas Dandim 0107/Asel.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: