Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dr. Farhan Rencanakan Bangun Rumah Singgah Untuk RSUD Simeulue

Share it:
SIMEULUE - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, Dr. Farhan merencanakan pembangunan rumah singgah untuk pasien rawat inap jangka lama di RSUD Simeulue dalam waktu dekat.

Menurutnya, pembangunan rumah singgah untuk RSUD Simeulue telah rampung tahun 2018 ini. Namun karena situasi pemerintah Provinsi Aceh seperti saat ini maka pembangunan itu bisa memasuki tahun 2019 mendatang.

"Kita prihatin terhadap pasien yang menjalani rawat inap jangka lama. Untuk itu kita akan bangun rumah singgah bagi para pasien yang memerlukannya," ungkap Dr. Farhan kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (21/07/2018).

Bukan hanya itu, Farhan juga bermisi akan merenovasi ruang inap kelas III dalam waktu dekat dan meresmikan ruang inap kelas I pada awal Agustus mendatang.

Ruang inap kelas III akan kita rehab dalam waktu dekat, tambah Farhan, sedangkan ruang kelas I juga akan kita resmikan segera agar pasien nyaman dan mendapatkan pelayanan yang bagus.

Dalam hal ini, ia berharap, Pemda Simeulue dan Pemerintah Aceh dapat mengadakan kembali pesawat ambulance udara untuk Kabupaten Simeulue yang selama ini sangat membantu proses rujukan pasien RSUD Simeulue ke Banda Aceh.

"Harapan saya, ambulance udara yang dipergunakan untuk mengantar pasien dari Simeulue ke Banda Aceh dapat diadakan kembali. Karena jika kita hanya bergantung pada jalur darat dan laut itu sangat tidak mungkin, mengingat kapal penyeberangan yang sering tertunda akibat cuaca," harapnya.[FIR]
Share it:

news

Post A Comment: