-->








Dramatis! Kroasia Singkirkan Denmark Lewat Adu Penalti Menegangkan

02 Juli, 2018, 08.29 WIB Last Updated 2018-07-02T01:29:54Z
SOCHI - Kroasia melaju ke babak perempat final setelah srcara dramatis mengalahkan Denmark melalui adu penalti. Setelah imbang 1-1 dan tidak ada gol di extra time, Kroasia menang adu penalti 3-2 di Nizhny Novgorod, Rusia, Senin dini hari 2 Juli 2018.

Drama adu penalti ini benar-benar menguras emosi. Denmark sempat berada di atas angin setelah Kasper Schmeichel menggagalkan algojo pertama Kroasia.

Kiper Kroasia, Subasic, tak mau kalah. Dia menggagalkan penalti pemain Denmark.

Luka Modric yang pada babak extra time gagal mengeksekusi penalti membayar dengan sukses mengecoh Schmeichel di babak tos-tosan ini.

Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan Kroasia dengan sukses mengeksekusi penalti kelima.

Laga ini berlangsung sengit sejak detik pertama. Denmark unggul cepat atas Kroasia saat laga baru berjalan menit 1. Tak lama setelah kick-off, bola langsung meluncur ke area penalti Kroasia dan terjadi kemelut.

Mathias Jorgensen berhasil memanfaatkan kemelut itu menjadi keuntungan untuk Denmark. Sepakan Jorgensen mengenai badan kiper Kroasia, Daniel Subasic, dan memantul masuk gawang.

Kroasia bangkit cepat. Mereka berhasil membalas gol dengan cepat. Mario Mandzukic berhasil mencetak gol balasan pada menit 4. Sampai babak pertama, kedua tim masih sama kuat dengan skor 1-1.

Di babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Kroasia sempat mendapatkan penalti karena Rebic dijatuhkan Jorgensen. Luka Modric yang menjadi algojo gagal mengeksekusinya dengan baik. Tembakannya berhasil ditangkap Kasper Schmeichel. Karena masih sama kuat, penentuan siapa yang berhak melaju ke perempat final harus ditentukan melalui adu penalti.

Susunan pemain: 

Kroasia: Daniel Subasic (gk); Domagoj Vida, Ivan Strinic (Pivaric 81'), Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic (Andrej Kamaric 97'), Marcelo Brozovic (Kovacic), Mario Mandzukic, Ante Rebic

Denmark: Kasper Schmeichel (gk); Simon Kjar, Mathias Jorgensen (Cornelius 66'), Henrik Dalsgaard, Jonas Knudsen, Andres Christensen (Schone 46'), Thomas Delaney (Krohn-Dehli 98'), Christian Eriksen, Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, Andreas Cornelius.[Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini