Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ini Himbauan Kapolres Langsa Terkait Penyebaran Foto-foto Terduga Pelaku Pembunuhan

Share it:

LANGSA - Polres Langsa menghimbau kepada masyarakat agar membantu serta melaporkan ke kepolisian bilamana mengetahui atau melihat terduga pelaku pembunuhan M. Faizal.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK terkait beredarnya foto-foto yang diduga sebagai pelaku pembunuhan siswa SMAN 2 Langsa di media sosial (facebook_red).


"Kita berharap kepada masyarakat apabila mengetahui atau melihat korban bersama terduga pelaku pembunuhan tersebut untuk menyampaikan informasi kepada kepolisian. Jangan langsung menyebarkan foto-foto yang belum tentu sebagai pelaku pembunuhan itu," ujar Kapolres kepada LintasAtjeh.com, Rabu (18/07/2018) melalui pesan Whatsapp nya.

Kapolres menjelaskan, penyebaran foto-foto tersebut sangat mengganggu proses penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, hal tersebut juga bisa berakibat kurang baik terhadap keluarga yang disangkakan sebagai pelaku pembunuhan itu oleh penyebar foto ini.


"Informasikan saja langsung ke kami, jangan seperti sekarang sudah tersebar foto yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu. Padahal kita masih menyelidiki, kalau memang benar itu pelakunya pasti sudah kabur jauh," ungkapnya.

"Jika sudah pelaku kabur, sangat sulit untuk mencarinya. Disamping itu, pihak keluarga yang disangkakan sebagai pelaku bisa merasa tidak nyaman," tegas Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK.[Sm]
Share it:

hukrim

Post A Comment: