Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jadi Inspektur Upacara, Danramil 07/KS Berikan Pelajaran Berharga bagi Siswa

Share it:
ACEH SELATAN - Meskipun para siswa dan siswi sudah menjalani libur panjang kenaikan kelas tahun 2018, ada beberapa hal yang tidak boleh lepas dari kehidupan siswa untuk selalu dipedomani dan dijalani selama proses belajar yaitu semangat kedisiplinan dalam kegiatan harus dapat dijaga dan terus ditingkatkan.

"Seperti melakukan kegiatan belajar secara efektif dengan tidak terlepas dari berbagai aturan, berperilaku sesuai tata tertib (taat dan patuh) dan tidak melakukan tindakan negatif seperti  bolos, tawuran atau berkelahi, mencuri, merokok, dan pelangaran-pelangaran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," kata Danramil 07/KS Kapten Inf Abdurokhim, S.Ag pada saat menjadi Irup di SMA 1 Kluet Selatan, Desa Suaq Bakong, Senin (16/072018).

Selain kedisiplinan, Danramil juga mengingatkan generasi muda penerus bangsa tentang kegiatan terlarang yang sangat membahayakan bagi diri sendiri, keluarga, agama, bangsa dan megara berupa paham radikalisme yaitu Raka, Raki dan Rala.

"Seperti radikal kanan (Raka) yang berusaha membentuk Negara Islam Indonesia, radikal kiri (Raki) merupakan paham ideologi komunis atau bahaya laten komunis dan paham Rala yang bertujuan membentuk negara dalam suatu negara dengan cara keluar dari NKRI," terang Kapten Abdurokhim

Ia mengharapkan kepada seluruh pelajar, siswa dan masyarakat khususnya bagi generasi muda agar tidak terpengaruh dengan paham Raka, Raki dan Rala. Hindari dan tolak setiap bentuk pemecah belah bangsa.

"Tetap berpegang teguh pada 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Danramil mengajak para murid sebagai pemimpin masa depan dan penerus bangsa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, rasa bela negara dan jiwa patriotisme yang membara. 

"Begitu juga kepada segenap dewan guru agar selalu menanamkan jiwa nasionalisme tinggi dengan memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara bagi siswa siswinya," harapnya.

Diakhir amanatnya, Danramil menyampaikan bagi murid baru supaya bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, siapkan mental dan fisik.

"Murid baru kenali guru dan juga kakak kelasnya, cepat menyesuaikan dengan lingkungan yang lebih dewasa. Kalian naik satu tingkat dari SMP ke SMA, tinggalkan sifat buruk dan semasa masih dibangku SMP dulu," ungkapnya. 
                                                              
Sementara Kepsek SMAN 1 Kluet Selatan, Bahrul Ahmad mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 07/Kluet Selatan yang telah memberikan banyak pelajaran berharga dan sangat bernanfaat kepada anak didiknya. 

“Kami berterima kasih kepada Koramil 07/KS yang telah sudikiranya meluangkan waktu untuk menjadi Irup  dan peserta dalam upacara bendera hari senin ini, banyak pelajaran yang didapat baik bagi murid maupun kami selaku dewan guru,” kata Kepsek kepada awak media usai upacara bendera.

Ia menambahkan, dengan terlibatnya pihak Koramil 07/KS dalam pelaksanaan upacara ini, pihaknya termasuk murid terlihat lebih semangat dan disiplin. 

"Kami lebih bersemangat dan lebih tau tata tertip upacara bendera yang benar, kita tau kalau TNI disipilinnya itu tinggi, jadi kami dapat mengambil pelajaran dari bapak - bapak, semoga ini menjadi awal yang baik bagi murid baru," demikian pungkas Kepsek SMA 1 Kluet Selatan Bahrul Ahmad.[FA]
Share it:

tni

varia

Post A Comment: