Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KIP Abdya Resmikan Rumah Pintar Pemilih Jelang Pemilu 2019

Share it:
ABDYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Peresmian tersebut dilakukan oleh staf ahli bidang pemerintahan Setdakab Abdya, Ir Muslim Hasan, mewakili bupati setempat, Kamis (12/07/2018).

Menurut Muslim, keberadaan Rumah Pintar Pemilu tersebut, agar kedepan KIP Abdya dapat menjadikan masyarakat semakin sadar bahwa pentinya menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Tidak hanya itu, kami ingin masyarakat kita dapat semakin mengerti dan memahami tujuan pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sebut Muslim saat membacakan sambutan bupati.

Lanjut Muslim, pembentukan RPP itu dilihat dari tujuannya adalah dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu. 

“RPP ini adalah sebagai pusat informasi kepemiluan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KIP Abdya, Elfiza dalam laporannya menyampaikan bahwa RPP merupakan konsep pendidikan pemilu yang ditujukan khususnya bagi calon pemilih tahun 2019.

Elfiza juga menjelaskan, RPP itu merupakan program nasional yang memiliki standar operasional yang meliputi empat ruangan, yaitu ruang audio visual, ruang pameran, ruang simulasi, dan ruang diskusi.

“Keberadaan RPP sangat diperlukan sebagai wadah penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 kepada publik,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Elfiza juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilu di Abdya. 

“Ini masa-masa terakhir kami sebagai komisioner, kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi lebih pada Pemilu tahun depan,” demikian tuntas Elfiza.

Pantauan LintasAtjeh.com, hadir dalam acara peresmian tersebut yakni mewakili Bupati Abdya staf khusus bidang pemerintahan, Muslim Hasan, komisioner KIP Abdya, perwakilan parpol peserta pemilu 2019 dan seluruh PPK dan PPS se- Kabupaten setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: