Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Kodim 0107/Asel: Era Digital Perlu Terapkan Gotong Royong!

Share it:
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajarannya melaksanakan gotong royong dalam rangka 'Jum'at Bersih' bersama Polsek dan masyarakat.

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Sawang dan Koramil 07/Kluet Selatan, Jum'at (06/07/2018),  dengan sasarannya adalah rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Diketahui, Koramil 04/Sawang melakulan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terletak di Desa Lhok Pawoh. Sedangkan Koramil 07/Kluet Selatan membersihkan Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Desa Barat Daya.

Saat dikonfirmasi media, Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar, SH,  mengatakan di era digital sekarang ini, sangat perlu diterapkan perilaku gotong royong untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan yang dianggap berguna untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama.

"Era digital sekarang ini, sifat-sifat individualisme dan egoisme mulai terlihat nyata. Kebersamaan dan toleransi juga mulai terkikis di masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, melalui gotong royong ini kita kikis sifat itu dan kita tumbuhkan kekompakan, kebersamaan dan toleransi di masyarakat.

Selain itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Koramil selaku satuan kerja kewilayahan dibawah Kodim 0107/Asel yang merupakan satuan komando teritorial terhadap lingkungan yang ada di wilayah binaan sebagai kemanunggalan dan kebersamaan antara Koramil dengan masyarakat.

"Kita bersama masyarakat membersihkan TPU, ini sekaligus giat Jum'at bersih. Disini bisa saling bersilaturrahim, melakukan komsos dengan warga, mengajak peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Danramil.

Sementara menurut Keuchik (Kades) Lhok Pawoh Azharuddin Ramli, TNI yang bertugas di Koramil Sawang itu masih sangat dekat dengan masyarakat dan sangat peduli terhadap  kebersihan lingkungan.

"Saya selaku keuchik mewakili masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Koramil karena mereka sangat peduli dengan kami rakyat," ujar keuchik.

Di tempat terpisah, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Serka Isradi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah ajang Komsos antar TNI, Polri dan masyarakat.

"Melalui gotong royong ini kita tingkatkan kekompakan, bahwa TNI dan Polri sangat dekat dengan rakyat," ucap Serka Isradi.

Menurutnya, ini momen yang sangat tepat untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan elemen masyarakat.

"Kita bersama Polri mengambil momen gotong royong untuk berkomunikasi dengan warga disini. Kami ingin tunjukkan kepada warga yang bahwa kami TNI/Polri adalah pengayom serta pelindung masyarakat," demikian pungkas Serka Isradi.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: