Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Peran Babinsa Koramil 09/Trumon Membangun Desa Ie Jerneh

Share it:
ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Asel, dipimpin Serka Ali Amran Siregar bekerja membantu pembangunan tempat ibadah berupa Masjid di Desa Ie Jerneh, Kecamatan Trumon Tengah, Jumat (27/07/2018).

Sekira pukul 09.30 WIB, sejumlah anggota TNI dari Koramil Trumon mendatangi lokasi pekerjaan masjid yang sedang dalam masa pembangunan.

Mereka turut berpartisipasi dalam semua kegiatan kemasyarakatan di seluruh wilayah binaannya. Hal tersebut mengacu pada tugas pokok satuan kewilayahan yaitu melaksanakan pembinaan teritorial pada aspek geografi, demografi hingga sosial dan potensi nasional wilayah kerjanya.

Serka Ali Amran Siregar, mengatakan tugas Babinsa secara pokok meliputi banyak aspek diantaranya aspek Sumber Daya Manusia (SDA), SDM dan sarana prasarana (Sarpras) serta infrastruktur yang ada di wilayah binaan.

"Contohnya ya seperti ini membantu memelihara Sarpras dan bekerja membangun infrastruktur atau bangunan di wilayah binaan," ucapnya.

Menurut Ali Amran, ikut serta dan andil serta peran Babinsa dalam pemerintahan desa dapat mempercepat lajunya pembangunan dari berbagai segi.

"Kita membantu dalam bentuk pikiran dan tenaga untuk mendorong terwujudnya pembangunan serta kemajuan desa," ungkap Serka Ali.

Masih menurutnya, apalagi yang di bantu saat ini adalah membangun masjid yang merupakan tempat ibadahnya masyarakat Desa Ie Jerneh. Selain itu juga suatu bentuk pengabdian kita kepada agama.

"Kegiatan ini selain berhubungan dengan kemasyarakatan juga hubungannya dengan Allah. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridha dari Allah SWT," terang Serka Ali Amran. 

Sementara warga setempat, terlihat sangat antusias dan senang dengan kehadiran Babinsa dalam membantu pembangunan masjid. 

"Dengan adanya bakti dari Babinsa, masjid ini dapat dengan cepat rampung sehingga masyarakat bisa beribadah dengan nyaman," tutur salah satu warga.

Warga juga berterimakasi kepada Babinsa Koramil Trumon dan bangga dengan Kodim 0107/Asel yang memiliki
prajurit begitu dekat dengan masyarakat.

"Kami sedah seperti satu keluarga dengan Babinsa disini, tak ada batasnya. Apapun kegiatan kami kerjakan bersama-sama. Terimakasih Kodim Aceh Selatan," demikian pungkasnya.[FA/MT]
Share it:

tni

Post A Comment: