Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati HANI, BNNK Langsa Gelar Aneka Lomba Untuk Pelajar

Share it:
LANGSA - BNNK Langsa menggelar berbagai kegiatan guna mengkampanyekan "Stop Narkoba" dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang diikuti seluruh pelajar Kota Langsa dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. 

Kegiatan yang bertemakan "Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan Indonesia yang sehat tanpa narkoba” tersebut dilaksanakan di Aula Cakradonya, Jalan A Yani, Gampong Pekan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (26/07/2018). 

Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yulenni, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan peredaran narkoba saat ini kian memprihatinkan dengan jumlah penggunan tahun 2018 ini sudah mencapai 5,9 juta jiwa.

"Dari jumlah tersebut diperkirakan kurang lebih 20% merupakan kalangan Pelajar. Bagaimana nasib bangsa ini jika generasi penerusnya menjadi korban penyalahgunaan narkoba?" tegasnya.

Menurutnya, harapan untuk menghasilkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang mustahil bisa diwujudkan. Karena melihat dasar itu, pihaknya melakukan inisiasi ke Dinas Pendidikan Kota Langsa dan Kantor Kementarian Agama Kota Langsa agar membuat kebijakan pembelajaran terintegrasi P4GN.

Navri memaparkan, mata pelajaran yang terintegrasi untuk tingkat SMA yaitu, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Agama Islam, Biologi, Kimia, Sejarah dan Sosiologi. Sedangkan untuk tingkat SMP, Pendidikan Agama Islam, IPA dan IPS. 

"walaupun tidak semua materi yang memiliki kaitan dengan pencegahan penyalahgunaan Narkoba diberikan. Namun itu juga dapat menekan peredaran narkotika dikalangan pelajar," terangnya. 

Terkait kegiatan berbagai perlombaan yang digelar dalam peringatan HANI tahun 2018, Navri berharap pemahaman dan pengetahuan para pelajar tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba dapat diketahui. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan perlombaan seperti ini, maka pemahaman dan pengetahuan para pelajar tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba dapat dimengerti. Sehingga tercipta suatu sikap diri dari para pelajar untuk menjauhi atau menolak penyalahgunaan Narkoba," tandasnya.

Adapun perlombaan yang digelar dalam peringatan HANI tahun 2018 yaitu, Lomba Puisi tingkat SD/Sederajat, Lomba Tari Kreasi tingkat SMP/Sederajat, Lomba Drama tingkat SMA/Sederajat dan Lomba Syahril Qur’an tingkat Umum.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: