Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Politeknik Aceh Selatan Raih Juara Harapan Satu TTG se-Aceh

Share it:
ACEH SELATAN - Politeknik Aceh Selatan (Poltas), berhasil raih juara harapan satu Teknologi Tepat Guna (TTG) se-Aceh yang berlansung, di Langsa sejak 04 hingga 08 Juli 2018.

Poltas yang tergabung dalam peserta kontigen Aceh Selatan dengan membawa produk dari hasil karya para mahasiswa poltas prodi teknik mesin yaitu alat pengupas kulit tebu.

Dimana alat ini berfungsi ganda, sebagai pengupas dan memeras air tebu sekaligus. Kemudian alat ini cukup praktis bisa digunakan dengan dinamo maupun bahan bakar motor.

Adapun inventor mesin pengupas kulit tebu tersebut yakni M. Haris Fathahilah, Irwandi Kamaruzzaman dan Tomi. Pengujian alat tersebut sudah dilakukan pada bulan ramadhan 1439 H/2018 M yang lalu dengan hasil pengoperasiannya cukup bagus.

Ketua Prodi Teknik Mesin Muhammad Anhar Pulungan, ST, MT, menyambut baik atas capaian prestasi. Kedepannya lagi mahasiswa terus berpacu untuk  berkarya dan berkerjasama dengan berbagai pihak.

"Dengan adanya pameran lomba TTG seperti ini. Semoga dapat memotivasi masyarakat untuk berlomba menciptakan teknologi tepat guna terbaru dan saling bertukar informasi, serta berbagi teknologi yang murah dan ramah lingkungan," sebut Anhar.

Sementara itu, Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP, M.Sc, sangat mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut. Ia berharap akan ada produk-produk lainnya dari kreatifitas mahasiswa kedepan.

"Kita siap mensupport segala kegiatan kemahasiswaan, selain membawa harum nama almamater juga nama daerah di tingkat provinsi," tandas Yasar.

Dalam TTG yang di gelar di Langsa tahun 2018 Aceh Selatan membawa pulang juara yakni mesin pengupas kulit tebu mendapat juara harapan 1, Juara I Inovasi, Juara I Stan TTG, juara harapan I TTG unggulan dan juara II Pemberdayaan Masyarakat yaitu Gampong Sapik, Kluet Timur. Rabu (12/07/2018).[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: