Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Top! Peserta Event Mobile Legends Competition 'Irma Suryani Cup 2018' Melebihi Target

Share it:
LANGSA - Event Mobile Legends Competition 'Irma Suryani Cup (ISC)', yang digelar mulai tanggal 13 - 14 Juli 2018, di Seulawah Kupi, Jln. Lilawangsa Paya Bujok Tunong, Kota Langsa, disambut antusias oleh para penggemar.

Peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi game paling bergengsi di zaman now tersebut melebihi target. Panitia yang mulanya menargetkan 32 tim namum akhirnya harus menerima 36 tim sebagai peserta event. Bahkan, sehari menjelang tutupnya pendaftaran, panitia telah menolak 20 tim lainnya.

Penggagas Event Mobile Legends Competition 'Irma Suryani Cup (ISC), yang juga Anggota DPRK Aceh Tamiang yang juga Calon Anggota DPR Aceh Dapil 7 Langsa - Aceh Tamiang, Irma Suryani S.ST, M.Kes, sebelum memberikan hadiah kepada para pemenang turut menyampaikan bahwa event ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara pemuda Kota Langsa yang hobi bermain game (gamers) dengan dirinya. Sebab, dirinya juga pernah menjadi warga Kota Langsa yang tinggal di Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat sejak tahun 1999 - 2007 silam. 

Anggota legislatif cantik tersebut mengatakan, meskipun dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR Aceh pada Pemilu 2019 mendatang, namun penyelenggarakan event mobile legends competition bukanlah sebagai ajang kampanye. Acara tersebut sebagai upaya mewadahi para pemuda di Kota Langsa yang hobi bermain game.

Dia menambahkan, saat ini game mobile telah menjelma menjadi tren e-sports yang berkembang di seluruh dunia. Tren ini bisa dimanfaatkan sebagai transfer pengetahuan dan menjadi bagian dari tren revolusi industri.

"Saya percaya, para gamers yang mengikuti event ini merupakan para pemuda-pemuda generasi penerus yang cerdas dan bisa memanfaatkan teknologi dengan baik ke arah yang positif," terangnya.

Selain itu, Irma juga menyampaikan himbau kepada para gamers agar permainan ini jangan dijadikan sebagai aktivitas sehari-hari, melainkan sebagai penghilang jenuh untuk menghindari kegiatan-kegiatan negatif bagi para pemuda, seperti narkoba, balap liar atau kegiatan lainnya yang dapat merusak moral generasi penerus bangsa.

"Selamat kepada pemenang dan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor serta pihak lainnya yang mendukung event ini hingga berjalan sukses, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," tutupnya.

Apresiasi

Rival (19) salah seorang peserta Irma Suryani Cup Mobile Legends Competition 2018 dari tim Zetno, Minggu (15/7) mengucapkan terima kasih kepada Ibu Irma Suryani selaku penggagas (penyelenggara) even game Mobile Legends ini.

”Terima kasih kepada ibu Irma Suryani yang telah mengadakan turnament ini, kami sangat bangga dengan ibu. Pertama kali melihat saat memberikan sambutan, beliau merupakan sosok yang ramah dan humoris. Doa kami semoga ibu sehat selalu, mudah rezekinya dan tercapai semua keingginannya,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Owner D’Barsita Coffe Langsa, Tri Syahputra, SE, MM selaku salah satu sponsor event tersebut. Putra panggilan akrab Owner D’Barsita Coffe Langsa itu mengapresiasi gagasan Irma Suryani yang menggelar Mobile Legends Competition 2018 di Kota Langsa.

“Event game ini hal yang baik, jadi kita harus mendukung, game ini salah satu cara agar pemuda kita tidak melakukan hal negatif seperti memakai narkoba atau memanfaatkan teknologi internet ke arah pornografi. Namun, bermain game juga harus kenal waktu jangan jadikan ini aktivitas rutin,” ujarnya.

Hasil Perlombaan

Ketua Panitia Irma Suryani Cup Mobile Legends Competition 2018, Ades kepada awak media, Minggu (15/7) menuturkan, event ini diikuti sebanyak 36 tim. Dirinya sangat mengapresiasi semangat para gamers Kota Langsa yang tak pantang menyerah untuk menaklukan lawan tandingnya.

”Pada babak final dua tim maju untuk memperebutkan juara pertama dan kedua antara tim Zetta kontra tim Natto, sedangkan juara ketiga sebelumnya diraih oleh tim Rold Relation”, terangnya.

Perebutan juara pertama berakhir pada Sabtu (14/7) sekitar pukul 23.00 WIB, dengan menghasilkan juara pertama, tim Zetta sedangkan diposisi kedua diraih tim Natto.

Atas keberhasilannya sebagai juara pertama, sambung Ades, Zetta berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp 1.000.000 + Trophy + Piagam + voucher Martabak Gondrong 100 ribu + voucher Seulawah Kupi 100 ribu + voucher D'Barista coffee 200 ribu.

Untuk juara kedua, Natto membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp 750.000 + Trophy + Piagam + voucher Martabak Gondrong 100 ribu + voucher Seulawah Kupi 100 ribu + voucher D'Barista coffee 200 ribu.

Sedangkan, Rold Relation yang menempati juara ketiga membawa pulang hadiah uang Tunai senilai Rp 500.000 + Trophy + Piagam + voucher Martabak Gondrong 100 ribu + voucher Seulawah Kupi 100 ribu + voucher D'Barista coffee 200 ribu.

"Alhamdulillah, sejak pembukaan hingga berakhir, event ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun," ungkapnya.[ZF] 
Share it:

varia

Post A Comment: