Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Usai Pelantikan KIP Kota Langsa periode 2018-2023, Ini Kata Syukri!!!

Share it:
LANGSA - Lima anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langs periode 2018-2023, baru saja usai dilantik oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, di Aula Sekretariat Daerah setempat, Selasa (31/07/2018).

Komisoner KIP Kota Langsa, Syukri saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan rasa syukurnya karena terpilih sebagai penyelenggara pemilu untuk periode kedua.

"Alhamdulillah. Ini merupakan tanggung jawab besar. Tidak hanya pada suskesnya pemilu tapi akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat," sebut Syukri usai prosesi pelantikan.

Menurutnya, penyelenggara pemilu dalam melaksanakan seluruh kerja-kerja kepemiluan senantiasa berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Aturan dimaksud, lanjut Syukri, meliputi undang-undang kepemiluan, peraturan KPU dan segala aturan lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pemilu.

"Disamping itu, khusus Aceh terdapat Undang-Undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh dan Qanun (Perda) terkait pemilihan umum di propinsi paling barat nusantara ini," ungkapnya.

Syukri menegaskan, menjadi anggota KIP/KPU tentu dituntut independensi dan tidak memihak pada satu kelompok atau golongan tertentu.

"Kita tentu siap laksanakan tahapan pemilu yang berkeadilan sehingga terwujudnya proses demokrasi, demi keberlanjutan kepemimpinan daerah dan nasional," urai Syukri.

Selain itu, ia menyatakan muara dari suksesnya pemilu adalah terwujudnya cita-cita luhur bangsa yakni kesejahteraan rakyat, perdamaian abdi dan keutuhan negara.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, dalam sambutannya mengatakan, suskesnya pemilu di Kota Langsa berada dipundak kelima anggota KIP yang baru saja dilantik.

"Mulai hari ini, sejak dilantik maka tanggung jawab kesuksesan Pemilu dalam wilayah Kota Langsa berada dipundak saudara sekalian," ujar Marzuki Hamid.

Ia menyakini, kelima anggota KIP Kota Langsa tersebut, memiliki integritas tinggi dan kemampuan dalam melaksanakan tahapan-tahapan kepemiluan.

"Dimana, proses seleksi oleh DPRK setempat tentu sangat selektif sehingga terpilihnya lima komisioner baru yang memiliki kredibilitas, jujur dan adil dalam pelaksanaan Pemilu," tandasnya.

Kelima anggota KIP Kota Langsa periode 2018-2023 yang dilantik yakni, Syukri ST, Ridwan ST, T Faisal SH, Syamsul Bahri dan Marzuki.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: