Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Muspika Langsa Barat Tinjau Langsung Korban Puting Beliung

Share it:
LANGSA - Banyaknya rumah warga yang porak-poranda akibat terjangan angin puting beliung melanda wilayah Kota Langsa, Camat bersama Danramil dan Kapolsek Langsa Barat terjun langsung ke lokasi untuk membantu warganya yang menjadi korban di beberapa desa wilayahnya, Senin (06/08/2018). 


Camat Langsa Barat, Drs Mardani Yusuf kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa setelah mengetahui banyaknya rumah warga rusak akibat terjangan angin puting beliung di wilayahnya, pihaknya berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek Langsa Barat langsung membantu mengevakuasi warga. 

"Kami langsung keliling ke sejumlah desa untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban terpaan angin puting beliung yang melanda sore tadi," ujarnya. 

Mardani menyampaikan, hingga saat ini Muspika Langsa Barat masih menghitung jumlah rumah yang mengalami rusak parah akibat bencana alam tersebut. 

"Saat ini baru 4 desa yang kami tinjau yaitu, Kuala Langsa, Lhok Banie, Sungai Pauh Pusaka dan Sungai Pauh Induk. Saat ini belum ada bantuan dari pihak BPBD Kota Langsa kepada warga kami," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, sejumlah rumah warga rusak parah dibagian atapnya yang di hantam angin kencang. Untuk korban jiwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan. 

"Untuk saat ini kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah," pungkasnya.[Sm]
Share it:

news

Post A Comment: