Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pengibaran Merah Putih di Puncak Bukit Warnai Even Sepeda Nusantara

Share it:
LANGSA - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke 73 dan mendukung Asian Games 2018, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muslim, SH.i, MM bersama L-Bike menggelar "Sepeda Nusantara" di Langsa, Minggu (12/08/2018). 

Kegiatan yang bertemakan "Satu Sepeda Sejuta Sahabat" tersebut dimulai dengan start di Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota tepatnya depan kantor DPRK Langsa dan mengambil finish di Hutan Lindung, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro. 

Ketua L-Bike, Bacaq, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sepeda tersebut merupakan even dari Pra Asian Games 2018 dan menyambut HUT Kemerdekaan ke 73 yang disuport oleh Muslim, SH.I, MM

Ia menjelaskan, kegiatan "Sepeda Nusantara" tersebut juga diisi dengan upacara pengibaran bendera merah putih di puncak bukit, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro. 

"Diharapkan kepada peserta sepeda nusantara ini agar dapat menjaga keamanan masing-masing," ujarnya. 

Muslim, SH.I, MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sepeda tersebut adalah program dari Kemenpora dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita untuk menyukseskan Asian Games 2018," katanya. 

"Upacara pengibaran bendera merah putih nanti merupakan ucapan terimakasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negeri ini," jelas Muslim. 

Sebelum melepas sekitar 100 peserta "Sepeda Nusantara", Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, dalam sambutanya menyampaikan agar berhati-hati dalam menaikkan bendera nantinya. 

"Karena kita hanya menaikan bendera, tetapi nenek moyang kita dulu untuk menaikan bendera saja harus mengorbankan jiwa dan raga," ungkapnya. 

Ia juga berharap agar para peserta berhati-hati dijalanan dan menjaga faktor keamanan serta mentaati rambu-rambu lalu lintas.

"Saya berharap L-Bike bisa terus berkembang dan lebih banyak lagi anggotanya demi mendukung even Pemko Langsa," ungkapnya.

Kemudian, Marzuki Hamid melepas sekitar 100 peserta sepeda nusantara. Pada pukul 09.30 WIB, para peserta tiba di puncak bukit, Gampong Pondok Kelapa dan langsung melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. 

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih tersebut, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH sebagai Inspektur Upacara dan Dansubdenpom II Langsa Lettu Cpm Asep selaku Komandan Upacara.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: