-->




Festival Rentak Melayu Raya 2018 'Libatkan 4 Negara Serumpun' Segera Hadir di Kota Langsa

25 September, 2018, 22.37 WIB Last Updated 2018-09-25T15:37:13Z
LANGSA - Tak kan Melayu Hilang di Bumi, Bumi Bertuah Negeri Beradat. Itulah seuntaian kalimat yang pernah diucapkan oleh tokoh Melayu legenda, Hang Tuah. Petuah ini menjadi penuh sarat makna, yang pada intinya untuk senantiasa menjaga nilai-nilai kemelayuan, adat dan tradisi Melayu.

Tahun ini, hajatan kesenian Melayu akan diselenggarakan di Kota Langsa, Provinsi Aceh, pada tanggal 28 s.d 29 September 2018 besok.

Dikabarkan pada perhelatan tersebut akan menghadirkan berbagai penampilan seni budaya Melayu dari berbagai negara serumpun, mulai dari Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore dan Thailand, serta perwakilan dari berbahagai daerah yang ada di nusantara.

Acara 'Festival Rentak Melayu Raya 2018 
yang direncanakan akan berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Langsa, dan akan menampilkan berbagai khasanah Melayu serta Aceh yang kaya adat budaya dengan berlandaskarn syariat Islam.

Selain pagelaran seni dan festival lagu, kegiatan yang turut didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tersebut juga akan menghadirkan sejumlah pembicara dalam 'Seminar Kebudayaan Melayu', seperi Rektor IAIN Langsa Zulkarnaini, Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Syahrizal Abbas, Sitti Zainon dari Malaysia, Ku Majdi Yamirudeng dari Thailand serta Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dari Sumatera Utara. 

Bertidak sebagai moderator dalam seminar nanti, yakni seorang budayawan sekaligus dosen di IAIN Cot Kala Langsa, bernama Muhammad Alkaf.[ZF/Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini