Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pj Keuchik Muhammad Isa, Lakukan Kerjasama Antar Aparatur Membangun Gampong

Share it:
ABDYA - Banyak cara melakukan yang terbaik dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong  (APBG), seperti yang dilakukan oleh Pejabat Keuchik Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

"Keterbukaan, komunikasi, transparansi, musyawarah untuk mufakat dan selalu mensosialisasikan semua kegiatan kepada penerima manfaat yaitu masyarakat," sebut PJ Keuchik Gampong Seunaloh, Muhammad Isa kepada LintasAtjeh.com, Selasa (25/09/2018) diruang kerjanya.

Menurutnya, menjadi penting kerjasama dengan seluruh perangkap Gampong sebagai upaya menjaga keadilan dalam merencanakan sesuatu dan pemerataan pembangunan, pemberdayaan serta bermanfaat bagi semua masyarakat.

"Walaupun baru menjabat sebagai Pj Keuchik saya berkomitmen menjadikan Gampong Seunaloh lebih baik dan bisa mandiri kedepannya," ujarnya singkat.

Sementara itu, kerjasama dan keterbukaan yang dijalankan oleh PJ Keuchik Seunaloh, mendapat tanggapan positif dari tokoh masyarakat setempat. Salah satunya, Charbaini kepada LintasAtjeh.com, mengaku apa yang dilaksanakan Pj Keuchik Muhammad Isa (Is) walaupun belum terlalu sempurna tetapi sudah berusaha kearah lebih baik.

"Hingga saat ini semua kegiatan berjalan sesuai dengan aturan tanpa kendala apapun, ini tentu saja memudahkan Ia dalam bekerja membangun gampong dari segala sisi kehidupan masyarakat disini," ucapnya singkat.

Ditempat terpisah, Maida Fitri salah seorang ibu rumah tangga menyebutkan berbagai hal yang dirasakan selama anggaran gampong dikucurkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.  

Menurutnya, banyak pembangunan infrastruktur, jalan, gedung dan kegiatan pemberdayaan masyarakat baik itu pertanian, perkebunan serta kelompok menjahit, rias pengantin namun yang lebih membantu kaum perempuan ialah semua alat PKK tersedia lengkap.

"Saya rasa tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membantu menyukseskan pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat ditempat sendiri, kalau bukan kita siapa lagi yang bisa merubah gampong kearah yang lebih baik," demikian ungkap Maida Fitri yang berprofesi sebagai pengajar disalah satu sekolah didaerah itu.[Adi S].
Share it:

varia

Post A Comment: