Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Warga Minta Dinas PUPR Hotmix Jalan Penghubung Seunaloh Panton Raya

Share it:
ABDYA - Warga Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) setempat, hotmix jalan penghubung menuju Gampong Panton Raya.

Hai itu disampaikan Tarjuddin tokoh masyarakat Gampong Seunaloh kepada LintasAtjeh.com, Rabu (26/09/2018) di Blangpidie. Dia menyebutkan, jalan penghubung antar gampong Seunaloh dan Panton Raya sangat memungkinkan untuk diaspal. Selain bentuk dan badan jalan sudah dilakukan pengerasan juga saat ini jalan tersebut digunakan masyarakat sebagai jalan alternatif.

Lebih lanjut, sambungnya, peningkatan jalan penghubung dua gampong itu untuk dilakukan pengaspalan memang sejak didambakan masyarakat sekitar. Namun, sampai saat ini pemerintah daerah melalui dinas terkait belum merealisasikan.

"Kami sangat mengharapkan jalan sepanjang 2.500 meter itu bisa diaspal secepatnya," ujarnya singkat.

Terkait hal itu, Pj Keuchik Gampong Seunaloh Muhammad Isa menjelaskan, pihaknya sudah berusaha menyampaikan masaalah tersebut kepada dinas terkait agar jalan penghubung dari Seunaloh menuju Gampong Panton Raya serta sebalik bisa dilakukan peningkatan untuk dilakukan pengaspalan.

Ia juga menambahkankan, tidak hanya jalan itu masih ada jalan lain di wilayah Gampong Seunaloh yang harus diaspal oleh pemerintah kabupaten karena jalan tersebut  merupakan akses bagi masyarakat setempat.

"Sudah sangat sering masyarakat melaporkan hal ini kepada Keuchik dan aparatur gampong lainnya agar jalan dilingkungan masyarakat Gampong Seunaloh diaspal," jelas M. Isa.

Kalaupun ada anggaran gampong, katanya, tidak mampu memenuhi keinginan masyarakat untuk memiliki jalan aspal lantaran biaya cukup besar. Untuk itu besar harapan agar pemerintah daerah bisa mewujudkannya impian masyarakat tersebut.

"Mudah-mudahan saja keinginan kami bisa terwujud secepatnya," demikian ungkap M. Isa.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: