Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asian Para Games 2018: Indonesia Kembali Raih Emas Kelima

Share it:
IST
JAKARTA - Indonesia kembali memastikan medali emas pada Asian Para Games 2018. Emas kelima Merah Putih disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) para atletik lari 200 meter putra T37, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (8/10).

Adalah Sapto Yogo Purnomo, pelari disabilitas Indonesia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 23,7 detik.

Sapto menggalahkan dua atlet asal Iran yaitu Ali Olfatnia yang meraih perak dengan catatan waktu 24,7 detik dan Davoudali Ghasemi (24,38 detik), peraih perunggu.

Emas yang diraih Sapto merupakan emas ketiga yang berhasil dipersembahkan dari cabor para atletik. Suparniyati meraih emas di nomor tolak F20, sedangkan Rica Oktavia meraih emas dari lompat jauh putri T20.

Selain dari cabor para atletik, Indonesia juga meraih dua emas dari cabor bulutangkis dan para renang. Emas di bulutangkis dipersembahkan tim beregu putra. 

Sedangkan satu emas lagi diraih Syuci Indriani di nomor 100 meter gaya dada SB14 putri di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.


Syuci meraih kemenangan tipis atas perenang Jepang Mai Deguchi di laga final. Dengan catatan waktu 1 menit 23,95 detik, Syuci hanya unggul 0,02 detik atas Deguchi. Medali perunggu direbut atlet Jepang Mikika Serizawa dengan catatan waktu 1 menit 26,13 detik.[CNN Indonesia]
Share it:

sport

Post A Comment: