-->








Bangga!! Museum Tsunami Raih Nominator Museum Populer

18 Oktober, 2018, 20.35 WIB Last Updated 2018-10-18T13:35:11Z
BANDA ACEH - Museum Tsunami Aceh berhasil memperoleh penghargaan salah satu nominator “Museum Populer” di ajang Indonesia Museum Award 2018, di Auditorium Perpustakaan Nasional, Minggu, 14 Oktober 2018. Informasi tersebut diterima media ini,  Kamis (18/10/2018).

Momentum bersejarah ini menjadi hadiah yang tak ternilai bagi pimpinan dan segenap staf Museum Tsunami. Hal ini menandakan kiprah Museum Tsunami yang mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Penghargaan dari Indonesia Museum Award tersebut diserahkan oleh Prof. Dr. Edi Sedyawati (arkeolog) kepada “Museum Tsunami” yang diterima oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh,  Rasyidah Dallah, SE. M. Si, mewakili Kepala Dinas.

Saat menerima penghargaan tersebut,  Rasyidah juga didampingi oleh Hafnidar, SS. M. Hum selaku Koordinator Museum Tsunami didi Auditorium Perpustakaan Nasional. Auditorium Perpustakaan Nasional.

“Kini Museum Tsunami terus berbenah ke arah yang lebih baik lagi untuk menjadi pelopor terdepan dalam edukasi dan mitigasi bencana Tsunami untuk dunia dan Museum Tsunami ke depan,” ujar Rasyidah sambil berharap,  Meseum Tsunami dapat dikelola lebih bagus lagi dimasa yang akan datang.

Dari 400 buah jumlah Museum di Indonesia yang dipilih atau dinilai kedalam 6 Kategori yaitu :
1. Museum Cerdas
2. Museum Lestari
3. Museum Bersahabat
4. Museum Unik
5. Museum Populer
6. Museum Kreatif

Dimana Museum Tsunami berhasil memperoleh Penghargaan sebagai “Museum Populer” di Indonesia.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini