Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Eks Pelopor AM 1978 Sakit, H. Facrul Razi Salurkan Bantuan Untuk Tgk. Amri Daud

Share it:
ACEH TIMUR - Senator muda Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP, menyalurkan bantuan untuk diserahkan kepada Tgk. Amri Daud alias Nek Meuri (64, warga Dusun Barat, Gampong Luengsa, Kecamatan Madat Aceh Timur, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud Idi Aceh Timur. 

Menurut Fachrul Razi kondisi kesehatan Tgk. Amri Daud diketahui setelah ia melihat status akun FB Rais Azhary.

Dimana khabarkan bahwa Tgk. Amri Daud sedang menderita sakit parah dan butuh biaya pendampingan saat perawatan. Karena beliau dari keluarga kurang mampu.

"Bang tolong serahkan bantuan dari saya se-alakadar untuk meringankan beban keluarga Nek Meuri yang sedang sakit. Sampaikan salam saya kepadanya. Semoga Allah memberikan kesembuhan dan ketabahan kepada keluarganya juga diberikan kesabaran dalam menerima ujian ini," ujar Fachrul Razi melalui Azhar yang juga seorang wartawan lokal Aceh, saat dihubungi, Kamis (25/10/2018) kemarin.

Rencananya, Fahrul Razi ingin membesuk langsung Nek Amri ke rumah sakit. Namun karena masih dalam tugas di Jakarta, maka ia menyalurkan santunannya diwakilkan. 

"Maafkan saya belum bisa menjenguknya, bukan hanya Nek Meuri saja. Siapapun yang sedang dalam kesulitan, insha Allah semua akan kita bantu. Saat saya tiba di Aceh, insha Allah saya akan membesuknya," ujar Fachrul Razi.

Sementara itu, Saniati (43) istri tercinta dari eks pejuang Aceh Merdeka sejak tahun 1978 hingga Aceh damai itu, saat ditemui media di ruang rawat inap rumah sakit mengucapkan ribuan terima kasih kepada H. Fachrul Razi dan media ini yang telah bersedia memfasilitasi perawatan penyakit yang mendera suaminya selama ini.

"Terima kasih kepada H. Fachrul Razi dan bapak semua yang telah datang membantu menjenguk dan membantu suami saya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak," kata Saniati dengan nada lirih.

Seperti diketahui, sebelumnya Azhar alias Rais Azhary mendapatkan kabar dari Yusuf dan Zulkifli (Wakdon_red) warga setempat bahwa Tgk. Amri Daud sedang sakit parah dan harus segera dirujuk kerumah sakit. Tqpi untuk biaya pedampingan dan kebutuhan lainnya tidak memadai. Rais langsung saja mengambil sikap untuk memfasilitasi surat rujukan dari Puskesmas Madat dan membawa Nek Amri ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi Aceh Timur.

"Dokter pernah menyatakan penyakit Nek Meuri parah. Untuk obat dan biaya perawatan rumah sakit gratis, tapi untuk biaya makan kami pendamping sudah tidak ada lagi. Kami keluarga kurang mampu, setahun lalu beliau pernah kami rawat RSUZA Banda Aceh, kemudian dibawa pulang ke Gampong Luengsa. Tapi dalam tujuh bulan terakhir penyakit yang dialaminya kambuh lagi," ujar Saniati tiga hari yang lalu.

Mendengar hal demikian, Azhar sapaan Rais Azhary langsung mengambil sikap dengan niat tulus hanya untuk menolong sesama saudara seiman dan tidak ada tujuan serta maksud memojokkan atau menyalahkan pihak lain.

"Saya hanya niat menolong. Nek Meuri, tidak ada niat memojokkan pihak lain, tidak juga mencari popularitas. Saya bukan caleg atau pejabat. Tugas kita kontrol sosial cuma cara dan tenaga yang bisa kita bantu," tegasnya.[Raz/Red]
Share it:

news

Post A Comment: