Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Fachrul Razi: ASJA Kita Perjuangkan, Karena Cita-cita Almarhum Nek Abu Adnan Bakongan!

Share it:
ACEH SELATAN - Memperingati Haul Ulama Aceh Alm. Abuya Syech H. Adnan Mahmud di Bakongan Aceh Selatan yang ke VII (1905-2011 M) yang berlokasi di Peusantren Ashabul Yamin,  Kecamatan Bakongan Aceh Selatan, Kamis (11/10/2018), mengambil tema "Melanjutkan Perjuangan Alm Abu Adnan dalam mewujudkan Pemekaran Aceh Selatan Jaya (ASJA)."

Berdasarkan pesan elektronik Sabtu (13/10/2018), Haul ke-7 Alm Abu Adnan berlangsung dengan khidmat dengan zikir Raja Seulawet yang dipimpin oleh Tgk. H. Abu Bakar (Abon Buni Abon Buni dari Aceh Utara pimpinan Dayah Ashhabul Yamin di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara dan dihadiri oleh ribuan undangan baik dari masyarakat, santri, alumni, unsur pemerintahan dan juga hadir santri dayah dari luar Aceh bahkan Aceh.

Mengangkat tema pemekaran Aceh Selatan Jaya (ASJA), Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP, selaku Pimpinan Komite I yang membidangi pemekaran DOB dan juga Ketua Panja pemekaran wilayah barat diundang khusus untuk mempersentasikan perkembangan DOB ASJA di tingkat pusat. Selain H. Fachrul Razi, MIP, juga hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

"Perjuangan yang kita lakukan untuk mewujudkan kabupaten baru Aceh Selatan Jaya (ASJA) adalah amanah dari perjuangan dan cita-cita ulama besar Aceh yaitu Nek Abu Adnan Bakongan," jelas Fachrul Razi. 

Dalam paparannya, H. Fachrul Razi, MIP,  menyampaikan berkat usaha dan doa para ulama dan seluruh masyarakat Aceh Selatan khususnya di 11 Kecamatan Kluet dan Bakongan serta Trumon. "Alhamdulillah DOB Asja merupakan calon DOB yang mendapat urutan pertama di draf RPP yang telah masuk di 173 calon DOB seluruh Indonesia. Untuk saat ini kita cuma tinggal menunggu dua Peraturan Pemerintah (PP) tentang Penataan Daerah dan Desain Besar Penataan Daerah ada di meja Ketua Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) yang belum di tanda tangani oleh Persiden Republik Indonesia," tambah Fachrul Razi.

Usaha untuk percepatan terwujudnya DOB di Indonesia terus dilakukan DPD RI, di tahun ini saja kata Senator Muda Aceh ini, sudah beberapa agenda dilakukan baik aksi DPD RI bersama seluruh panitia calon DOB se-Indonesia untuk menuntut dibukanya Moratorium Pemekaran. Komite I DPD RI juga telah diundang Staf Kepresidenan untuk membahas dua PP yang harus ditandatangani oleh Presiden RI.

Diakhir presentasinya, H. Fachrul Razi meminta kerjasama seluruh masyarakat Aceh Selatan dalam melanjutkan perjuangan Alm. Abu Adnan untuk mewujudkan Kabupaten Aceh Selatan Jaya (Asja) terutama pentingnya dukungan dari Pemerintahan Aceh Selatan.

Tgk. Amran atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada H. Fachrul Razi, MIP, yang telah memperjuangkan aspirasi ulama dan masyarakat Aceh Selatan. Semoga cita-cita Alm. Nek Abu Adnan cepat terwujud. 

"Pemerintah Aceh Selatan saat ini siap membantu dan mewujudkan aspirasi pemekaran Asja dengan melupakan perbedaan politik di masa lalu dan kini saatnya kita bergandeng tangan untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat," jelas Tgk. Amran.
Tausiah singkat Waled Marhaban meminta seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk bersama membantu pemekaran Kabupaten Asja karena ini merupakan cita-cita ulama Aceh. Waled Marhaban yang juga Ketua Panitia DOB Asja juga berterimakasih yang setinggi-tingginya pada H. Fachrul Razi, MIP,  yang telah membantu sepenuhnya dalam mewujudkan pemekaran ini.


"Di Jakarta Pemekaran Asja ini sepenuhnya dilakukan oleh ananda Fachrul Razi, baik dia selaku Anggota DPD RI bahkan sampai menjumpai Menteri pun Fachrul Razi yang fasilitasi. Bukan hanya itu, hingga yang bersuara dan menggalang aksi ke Istana juga Fachrul Razi," ucap Waled.

Waled Marhaban mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memperjuangkan Asja. "Jangan hiraukan fitnah-fitnah tentang perjuangan ini, biarkan Allah yang membalas mereka. Kita tetap terus memperjuangkan Asja terbentuk," jelas Waled.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRA, Forkopimda Aceh Selatan, para camat dan tokoh masyarakat lainnya. Juga hadir anak Abati, Tgk. H. Aqeel yang juga calon DPR RI.[*/FA]
Share it:

news

Post A Comment: