Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hujan Deras Landa Abdya, Tanggul dan Drainase Rusak

Share it:
ABDYA - Hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang siang hingga malam pada Jum'at kemarin (12/10/2018), beberapa desa dalam Kabupaten setempat digenangi banjir luapan.

"Hujan deras kemarin yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sampai malam itu tidak hanya terjadi banjir luapan tetapi ada beberapa titik tanggul dan drainase yang rusak akibat terjangan derasnya banjir," sebut Camat Jeumpa HT Nasrul SKM dalam rilisnya yang diterima LintasAtjeh.com, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, hujan deras yang terjadi Jumat kemarin, Kecamatan Jeumpa masih dalam kategori aman dan terus dipantau dengan melakukan komunikasi intensif dengan semua Keuchik dan Muspika serta pihak lainnya.

Sehingga katanya, apapun yang terjadi terus diinformasikan dan dapat diambil tindakan awal oleh pihaknya Gampong masing-masing,"semua Keuchik Gampong dalam Kecamatan Jeumpa  kita minta siaga setiap saat jika intensitas hujan meningkat,"

Lebih lanjut sambungnya, adapun tanggul dan drainase yang rusak secepatnya dilakukan perbaikan dengan menggalakkan kembali budaya gotong royong yang selama ini hampir tidak terlihat lagi.
Namun lanjutnya, setiap musibah yang terjadi harus didokumentasikan sebagai bahan untuk dilaporkan kepada pihak dinas yang terkait,"Keuchik yang bersangkutan silakan laporkan kepada Dinas terkait sesuai dengan hasil dilapangan,"ujar Nasrul.

Selain itu Ia juga mengatakan untuk tanggul dan drainase yang rusak di Gampong Baru secepatnya dilakukan pembersihan dan perbaikan mengingatkan dalam waktu yang tidak lagi tanaman padi akan memasuki masa panen serta dilanjutkan kembali dengan pengolahan tanah untuk musim tanam selanjutnya.

"Saya sangat berharap di Kecamatan Jeumpa ini budaya gotong royong kembali kita tumbuhkan kembang seperti sediakala dimana dan apapun kegiatannya yang penting untuk kepentingan bersama,"pintanya singkat.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: