Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

HUT Kota Langsa ke 17, Even Sepeda Nusantara Terkesan Jadi Ajang Kampanye Terselubung

Share it:
LANGSA - Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Aceh, Nasruddin menyayangkan adanya gambar Joko Widodo pada baju yang dibagikan untuk dipakai peserta dalam mengikuti ajang "Sepeda Nusantara" di HUT Kota Langsa ke 17. 

Pasalnya dalam gambar baju tersebut tidak diterakan keterangan bahwa Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia, sehingga terkesan kegiatan ini menjadi ajang kampanye terselubung. 

Menurut Nasruddin, 'Sepeda Nusantara' yang dilaksanakan berbarengan dengan HUT Kota Langsa ke 17 dari tanggal 5-7 Oktober 2018 ini semestinya tidak terkesan menjadi ajang kampanye terselubung dalam Pilpres 2019 mendatang. 

"Panitia Pelaksana dalam kegiatan semestinya jeli setiap mengadakan even menjelang tahun politik seperti sekarang ini," kata Nasruddin kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (06/10/2018), di Langsa. 

"Bahkan terkesan adanya pelecehan terhadap Presiden Republik Indonesia. Karena gambar Joko Widodo yang terdapat di baju tersebut tidak di tertulis nama dan jabatannya," imbuhnya. 

Lanjut Nasruddin, timbulnya asumsi masyarakat terhadap gambar baju yang dibagikan pihak panitia untuk dipakai para peserta seolah-olah tidak lagi mengakui bahwa Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. 

Mas Joko Santoso, salah seorang panitia dari PT. Pelabuhan Kuala Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com di Lapangan Merdeka Kota Langsa mengatakan, acara HUT Kota Langsa ke 17 dan HUT TNI ke 73 dilaksanakan dari tanggal 5-7 Oktober. Dalam kegiatan Sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan Minggu (07/10/2018) merupakan program Dispora Kota Langsa dan panitianya tersendiri. 

"Dalam HUT Kota Langsa ke 17 ini berbagai kegiatan dilaksanakan dari Jum'at, Sabtu dan Minggu. Besok pagi (Minggu 07 Oktober_red) akan digelar Sepeda Nusantara dan acara lainnya," ujarnya. 

"Untuk kegiatan Sepeda Nusantara panitia pelaksananya dari Dispora. Jadi, konfirmasi saja pihak terkait," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sepeda Nusantara, Yudi Ferdiansyah Putra, SSTP. MSP yang juga menjabat sebagai Kabid di Dispora Kota Langsa saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui pesan Whatsapp mengatakan, terkait masalah kegiatan Sepeda Nusantara hubungi saja langsung ke Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Langsa. 

"Konfirmasi ke Kadis aja langsung," jawab Yudi melalui pesan Whatsapp nya. 

Saat LintasAtjeh.com menghubungi Drs. Syahrizal, SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Langsa melalui telepon selular, hand phone nya tidak aktif. 

Hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum mendapat keterangan dari Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Langsa tersebut.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: