Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kelompok Tani Malemdiwa Jeumpa Terima Bantuan Hand Traktor Baru

Share it:
ABDYA - Kelompok tani Malemdiwa Gampong Alue Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima satu unit hand traktor bantuan dari Pemerintah Provinsi pada acara panen padi perdana, di Gampong Payoh, Kecamatan Susoh, Senin (15/10/2017).

Bantuan hand traktor itu diserahkan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim dan diterima oleh ketua kelompok tani Malemdiwa Muklis MA dan dua kelompok tani lainnya.

"Hand traktor ini harus digunakan untuk kepentingan bersama bukan pribadi serta dirawat dengan baik demi kemajuan petani didaerah Abdya," ingat Akmal Ibrahim kepada tiga kelompok tani yang menerima bantuan hand traktor.

Ketua Kelompok tani Malemdiwa Muklis MA yang ditemui LintasAtjeh.com, usai kegiatan panen padi perdana mengatakan, atas nama seluruh kelompok tani yang ada di kecamatan Jeumpa, Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan hand traktor bantuan Pemerintah melalu dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

"Bantuan hand traktor kepada kelompok tani Malemdiwa dan kelompok tani lainnya di Abdya merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada petani. Semoga saja kami selaku pelaku dilapangan terus bekerja penuh dengan semangat," ujarnya.

Namun begitu, kata Muklis, bantuan alat pendukung pertanian ini akan diusahakan dengan baik untuk keperluan kelompok dan juga masyarakat setempat.

"Kita yakin upaya Pemerintah untuk melakukan perubahan jadwal tanam setiap tahun nya bisa terwujud, apalagi alat pendukung sudah sangat memadai dan lengkap," singkat Muklis.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: