Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

MotoGP Jepang 2018, Rossi Jagokan Dovizioso dan Marquez 

Share it:
IST
JAKARTA - Valentino Rossi menjagokan Andrea Dovizioso danMarc Marquez untuk menjadi juara pada MotoGP Jepang 2018, Minggu (21/10).

Rossi yang hanya menempati posisi start kesembilan menganggap kedua pebalap tersebut memiliki kemampuan dan didukung motor yang baik untuk finis pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi.

"Bagi saya Dovizioso dan Marquez [yang berpeluang menjadi juara di MotoGP Jepang]. Setidaknya saya ingin finis di peringkat lima besar atau bisa masuk podium. [Cal] Crutchlow memiliki peluang juga, tapi saya rasa Dovi dan Marquez lebih cepat. Kita tidak bisa melupakan [Johann] Zarco. Dia secepat Crutchlow, saya rasa," kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Pebalap yang pernah empat kali menjadi kampiun MotoGP Jepang itu mengaku mengalami masalah dengan ban belakang pada kualifikasi sehingga membuatnya gagal menempati baris start kedua seperti yang diperkirakan oleh The Doctor.

Dengan hasil yang didapat, pebalap veteran itu menilai belum ada perbaikan dari performa motor YZR-M1. Setelah sempat menempati peringkat kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand dan turut bersaing dalam perebutan gelar juara di Sirkuit Buriram, Rossi berharap performa tersebut dihasilkan dari perubahan yang dilakukan tim pada motor tunggangannya.

"Sekarang kami berpikir hasil di MotoGP Thailand adalah kejutan mengingat fakta penggunaan ban keras sangat membantu kami. Tapi situasi sekarang sepertinya sama dengan balapan-balapan lainnya pada paruh kedua musim ini," kata Rossi.

Kendati demikian Rossi masih berharap dapat meraih hasil yang baik pada balapan berdasar pada kemampuan motor dan detail-detail lainnya pada balapan.

"Kami masih bisa meraih hasil bagus dalam balapan nanti, ada banyak pebalap dengan kecepatan yang sama. Jadi akan ada ide-ide yang bisa membuat perbaikan. Kecepatan saya tidak fantastis tapi konstan. Saya akan menjaganya hingga akhir balapan. Seperti biasa ada aspek-aspek penting seperti pemilihan ban, start, lap pertama, ini akan menjadi balapan yang terbuka," terang Rossi.

Kali terakhir Rossi menjadi juara di MotoGP Jepang adalah pada musim balap 2008. Sebelumnya pebalap tim Yamaha itu meraih tiga kemenangan secara beruntun, yakni pada 2001 hingga 2003.

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada Minggu (21/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.[CNNIndonesia]
Share it:

olahraga

Post A Comment: