Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pastikan Terdaftar di DPT, KIP Abdya Laksanakan Monitoring GMHP

Share it:
ABDYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) lakukan monitoring Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ke seluruh kecamatan dalam kabupaten setempat, Rabu (17/10/2018).

Monitoring Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilakukan KIP bersama Forkompinda Abdya bertujuan untuk memastikan semua masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih benar-benar sudah terdaftar pada DPT pada Pemilu serentak tahun depan.

"Kegiatan monitoring Gerakan Melindungi Hak Pilih dilakukan serentak pada hari ini 17 oktober 2018 ke seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat Daya bersama Forkopimda," kata Plh Kasubbag Program dan Data KIP Abdya, Yuyun Arizal Kepada awak media, Rabu (17/10/2018) di Blangpidie.

Menurut Yuyun, bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat memilih dan belum terdaftar dalam DPT nantinya bisa melapor ke posko-posko di masing-masing gampong dan bisa juga menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Keberadaan posko GMHP untuk menampung semua keluhan berkaitan dengan pendataan pemilih menjelang pemilu dan pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang," ujarnya singkat.


Sementara itu, untuk melakukan monitoring Gerakan Melindungi Hak Pilih kesemua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya, ketua KIP Abdya Sanusi, Spd membagikan tiga kelompok tim sesuai daerah pemilihan (Dapil) yang beranggotakan Komisioner KIP, Bawaslu, TNI/Polri, para ketua Parpol dan caleg.[Adi S]
Share it:

pemilu

Post A Comment: