Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Seminar dan Workshop Honeynet, Kukuhkan Kerjasama BSSN dan Universitas Syiah Kuala

Share it:
BANDA ACEH - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Indonesia Honeynet Project (IHP) berkolaborasi dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan seminar dan Workshop Honeynet.

Tema kegiatan yang diangkat dalam kegiatan tersebut, adalah "Honeynet: Peningkatan Kolaborasi Deteksi dan Tanggap Darurat Insiden Keamanan Serangan Siber secara Nasional".

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan sistem deteksi dini pada sektor akademisi, pemerintah, infrastruktur kritis nasional dan ekonomi digital diperlukan strategi dalam menjalankan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen dan keseriusan BSSN dalam upaya mensosialisasi pengembangan sistem tersebut.

Workshop Honeynet digelar tanggal 23 hingga 24 Oktober 2018 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Selasa (23/10/2018). Kegiatan Seminar dan Workshop Honeynet menghadirkan pembicara handal di bidang teknologi informasi, khususnya keamanan siber dari BSSN, IHP, praktisi dan akademisi lainnya.

Para pembicara yang hadir antara lain Sulistyo, S.Si., S.T., M.Si. (Direktur Deteksi Ancaman, BSSN) Charles Lim, M.Sc., CHFI, EDRP, ECSA, ECSP, ECIH, CEH, CEI (Leader IHP) Digit Oktaviano, ST, GCIH, GICP, GMON, CEH, ECSA, ECIH, CHFI, CEI dari IHP IGN Mantra, M.Kom, CEI dari ACADEMIC-CSIRT Dr. Ir. Lukas, MAI, CISA, IPM dari IHP Ade Yoseman Putra, S.Si dari OWASP Hilmansyah dari Aruba Indonesia System Engineer Mario Marcello, B.Eng, M.Kom, CHFI, EDRP (GSK) Williams, CEH, CHFI, CSCU, CEI, E-MAPT.

Pada kegiatan ini sekaligus menjadi ajang pengukuhan kerjasama antara BSSN dan Universitas Syiah Kuala. Kerjasama ini bertujuan untuk melakukan penelitian bersama dan pengembangan akademis dalam menciptakan keamanan internet yang aman dan nyaman serta dapat digunakan oleh individu atau organisasi dalam membangun kemampuan pendeteksian dini terhadap ancaman siber dalam lingkup Nasional.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: