Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Steffy Burase Bantah Sudah Menikah dengan Irwandi

Share it:
IST
JAKARTA - Saksi perkara kasus suap terkait dana otonomi khusus Aceh (DOKA), Fenny Steffy Burase, mengakui kedekatannya dengan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Namun Steffy membantah telah menikah dengan Irwandi.

"Saya dekat dengan Pak Irwandi, benar, tapi tidak ada pernikahan atau mungkin belum ada pernikahan, tapi tidak ada pernikahan," ujar Steffy sebelum bersaksi dalam sidang praperadilan yang diajukan Irwandi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Sebelumnya Irwandi mengaku hampir menikahi Steffy. Ucapan Irwandi itu diamini Steffy.

"Benar, bapak sempat bilang dan sempat baru mau ngebahas ke keluarga tapi sudah terjadi peristiwa ini," ucap Steffy.

Terlepas dari itu, Steffy mengaku tidak tahu soal urusan korupsi yang menjerat Irwandi. Dia mengaku akan memberikan keterangan lagi ke KPK pada Kamis (18/10) besok.

"Kalau saya pribadi ditanya kongkalikong masalah korupsi saya sih demi Allah tidak pernah tahu, tidak pernah terlibat, apalagi saya bener-bener pure kerja Aceh Marathon," ucap Steffy.

Urusan pernikahan antara Irwandi dengan Steffy sebelumnya dibongkar KPK dalam sidang praperadilan. Awalnya dalam permohonan praperadilan, Irwandi mengaku baru mengenal Steffy saat berkunjung ke Moskow Festival di Rusia pada Juli 2017. Saat itu Irwandi meminta Steffy mempromosikan Aceh yang dibalas Steffy dengan usulan kegiatan Aceh Marathon.

Dalam prosesnya, Steffy disebut menghubungi seorang pengusaha Aceh bernama Syaiful Bahri untuk meminta uang sebesar Rp 39 juta. Irwandi mengaku tidak tahu sama sekali tentang hal itu.

Namun dalam jawaban KPK yang dibacakan pada hari ini, Rabu (17/10), Irwandi dan Steffy sebenarnya sudah saling kenal, bahkan sudah menikah. Menurut KPK, argumen yang disampaikan Irwandi dalam permohonan praperadilan itu agar Irwandi terhindar dari tuntutan hukum.

Selain itu, KPK juga membeberkan isi pesan singkat yang dikirimkan Steffy ke istri Irwandi, Darwati A Gani. Dalam pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp (WA) itu, Steffy menanyakan izin Darwati pada Irwandi soal menikah lagi.


"Bahwa berdasarkan beberapa berita acara pemeriksaan (BAP) yang termohon sampaikan dan percakapan WhatsApp dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan bahwa sejak 8 Desember 2017 Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase telah terikat hubungan suami istri dan telah diketahui oleh pejabat di lingkungan Provinsi Aceh," sebagaimana dikutip dari Jawaban KPK yang sudah disampaikan pada persidangan praperadilan yang terbuka untuk umum di PN Jaksel.


"Sebagai seorang istri, Steffy Burase mempunyai kesempatan mengenal dan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang dekat dan mempunyai hubungan kerja dengan Irwandi Yusuf bahkan dengan leluasa Steffy Burase meminta sejumlah uang dari Saiful Bahri seorang pengusaha," seperti dikutip dari Jawaban KPK.[Detik News]
Share it:

news

Post A Comment: