Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wakil Bupati 'Insyafuddin' Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T Insyafuddin ST, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Lapangan Tribun, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Minggu (28/08/2018).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RepubIik Indonesia, Imam Nahrawi yang dibacakan pemimpin upacara, H.T Insyafuddin ST, menyampaikan bahwa hari ini merupakan peringatan bersejarah bagi bangsa Indonesia, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. 

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," katanya.

Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA". Dan tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Selain itu, juga berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5.

"Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya," sebut H.T. Insyafuddin.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: