-->








Jaga Kamtibmas, TNI-POLRI Bersinergi Laksanakan Patroli di Manyak Payed

19 November, 2018, 09.52 WIB Last Updated 2018-11-19T02:52:25Z
ACEH TAMIANG - Personel TNI dari Koramil 06/Manyak Payed, Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama dengan Personel Polri Jajaran Polsek Manyak Payed melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Minggu (18/11/2018).

Patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, untuk memperkuat ikatan silahturahmi antara TNI-Polri, melalui dialog dengan beberapa tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Manyak Payed.

Personel Koramil 06/Mpy, Serka Bambang. H, mengatakan bahwa kekompakan dan sinergitas antara TNI-Polri serta masyarakat harus selalu dipupuk dan dikedepankan agar tercipta situasi yang kondusif, karena tanpa adanya kerjasamana yang baik maka keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat akan sulit untuk tercipta.

"Selain itu kegiatan patroli bersama diharapkan juga akan mempererat hubungan TNI dan Polri, karena TNI dan Polri sudah seperti saudara jadi harus saling mendukung", ucap Serka Bambang.

"Kami akan terus bersama sama menjaga keutuhan NKRI dan kekompakan serta sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas dapat terwujud, yang pada akhirnya masyarakat di wilayah kecamatan Manyak Payed dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi," pungkas  Serka Bambang. H.

Kemudian personel Polsek Manyak Payed, Bripka Juanda menambahkan, kegiatan patroli ini dilaksanakan pada dipusat-pusat keramaian masyarakat di wilayah Kecamatan Manyak Payed, seperti di pekan, warung lopi dan tempat-tempat ibadah.

"Kegiatan patroli bersama ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Manyak Payed khususnya," demikian disampaikan Bripka Juanda.

Turut serta dalam patroli bersama tersebut di antaranya Serda Tri Susilo, Kopda M. Andi, Bripka Ardha, Brigadir Dedi.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini