Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kiprah Senator H. Fachrul Razi Lahirkan Seratusan Pemimpin Muda SPMA di Gayo Lues

Share it:
GAYO LUES - Senator H. Fachrul Razi,  MIP, melakukan kunjungan ke Gayo Lues dan melatih seratusan Pemimpin Muda Aceh melalui character building dan leadership. Kegiatan ini dilaksanakan melalui SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) di Kampus PSDKU Unsyiah Kampus Gayo Lues, Kamis (01/11/2018).

Fachrul Razi memberikan pendidikan kepada peserta SPMA melalui pembentukan generasi anti korupsi, anti narkoba, berwawasan kebangsaan dan memiliki karakter leadership. Selain itu dirinya mengajak mahasiswa Gayo Lues untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam meningkatkan bisnis.

Menjadi pemimpin muda Aceh menurut Fachrul Razi harus mampu melahirkan ide-ide kreatif dan produktif dalam rangka menjadi generasi milenial yang memiliki kecerdasan spiritual, enterpreneurship serta teknologi.

"Kita membutuhkan generasi muda Aceh yang berwawasan global dan mampu melakukan perubahan terhadap Aceh di masa yang akan datang. Aceh harus kita rubah menjadi Aceh yang bebas dari kejahatan korupsi, narkoba dan bebas dari ketertinggalan serta kemiskinan," tegas Fachrul Razi.

Fachrul Razi dalam paparannya juga menguraikan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di Gayo Lues yang harus dijadikan peluang masa depan.

Di Sekolah Pemimpin Muda Aceh yang dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Unsyiah Kampus Gayo Lues, Fachrul Razi berpesan agar menjadikan media sosial sebagai pembelajaran dalam meningkatkan keilmuan dan pengalaman.

"Gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif. Gunakan media sosial untuk bisnis. Promosikan produk yang adik-adik hasilkan disini," kata Fachrul Razi.

Sementara Kapolres Gayo Lues (Galus) AKBP Eka Surahman, menjelaskan bahwa generasi muda di Gayo Lues harus dapat membangun budaya anti korupsi. "Korupsi terjadi karena lemahnya karakter dan nilai-nilai agama. Oleh karena itu generasi muda harus menjadi agent perubahan dalam melawan korupsi," tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kasdim Gayo Lues mengatakan bahwa penguatan kebangsaan kepada generasi muda Aceh menjadi penting dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air.

Demikian juga Kepala BNNK Gayo Lues,  menjelaskan maraknya narkoba bagi anak muda saat ini merupakan tantangan yang harus dijadikan generasi sebagai musuh bersama. "Saya mengajak kepada adik-adik mahasiswa untuk aktif dalam melakukan sosialisasi narkoba," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kapolres Gayo Lues, Kasdim 0113 GL, dan Kepala Badan Narkotika Kabupaten Gayo Lues sebagai pemateri yang ikut menyampaikan peran mahasiswa dalam menjaga keutuhan negara dan menjauhi narkoba.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: