Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

MTQ ke- VI Tahun 2018 Kabupaten Aceh Tamiang Resmi Dibuka Bupati Mursil

Share it:
ACEH TAMIANG - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018 di Lapangan 'Tribun' belakang kantor bupati kabupaten setempat, resmi dibuka, Sabtu (17/11/2018) malam.

Pembukaan penyelenggaraan MTQ ke VI tahun 2018 oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dengan didampingi Ketua Umum Pelaksana MTQ ke VI Drs Asra, dan segenap unsur Forkopimda setempat.

Sebanyak 483 kafilah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang akan unjuk kebolehan pada 9 cabang perlombaan MTQ Ke VI 2018.


Adapun 9 cabang yang diperlombakan yaitu, Tilawah Qur'an, Tartil Qur'an,Tahfizul Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, MMQ (Musabaqah Makalah Qur'an), CANET (Cacat Netra),Tafsir Qur'an, dan Qiro'ah Sab'ah.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil terlebih dahulu ucaapkan selamat datang kepada para kafilah dan peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - VI tahun 2018 Kabupaten Aceh Tamiang, beserta seluruh tamu dan masyarakat yang hadir.

Bupati menuturkan bahwa MTQ ke VI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali tersebut adalah syiar agama Islam dan juga sebagai media dakwah.



Bupati juga mengharapkan semoga pelaksanaan MTQ dapat mendorong percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan dan pencerahan rohani serta membentuk akhlakul karimah. 

"Semoga pelaksanaan MTQ ini menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Alqur'an di tengah-tengah masyarakat, dan sebagai ajang kompetisi prestasi yang agamis," terang Bupati.

Bupati menghimbau kepada dewan hakim, agar bertindak adil sesuai dengan sumpahnya, semoga penilaian yang diberikan akan melahirkan putra-putri terbaik di Bumi Muda sedia, dan akan dipersiapkan sebagai duta yang mewakili Kabupaten Aceh Tamiang pada MTQ Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidie pada tahun 2019 mendatang.

"Terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua, Aamiin Yaa Rabbal'alamin," tutup Bupati Mursil.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: