Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

MTQ ke VI Kabupaten Aceh Tamiang Akan Mulai Digelar Malam Ini

Share it:
ACEH TAMIANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Aceh Tamiang akan digelar mulai nanti malam, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua Umum Pelaksana MTQ ke VI tingkat kabupaten Aceh Tamiang, Drs Asra, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (14/11/2018) mengatakan, kegiatan syiar Islam ini dipusatkan di Lapangan 'Tribun' belakang Kantor Bupati, dan dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn.

Asra yang juga Ketua Harian LPTQ Aceh Tamiang menyampaikan, MTQ ke VI tahun ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 17 s.d 20 November 2018. Sebanyak 483 kafilah dari dua belas kecamatan ikut memeriahkan acara MTQ.

Asra menuturkan, segala sesuatu yang menyangkut persiapan pelaksanaan MTQ sudah dilakukan secara maksimal. Diharapkan selama pelaksanaan kegiatan akan berjalan lancar tanpa mengalami kendala apapun.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan MTQ tahun ini berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya, karena tidak dilaksanakan di kecamatan, namun dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten. Hal tersebut mengingat curah hujan selama ini cukup tinggi dan lokasi di kecamatan dinilai kurang memadai. 

Lanjutnya lagi, persiapan penginapan bagi 483 kafilah, pihak panitia telah menyiapkan 24 rumah untuk pemondokan. Semua kafilah dari masing-masing kecamatan telah dipersiapkan pemondokan dan lokasinya tidak jauh dari tempat menyelenggaran MTQ.

"Sebelum acara pembukaan oleh Bupati Aceh Tamiang, akan terlebih dahulu digelar pawai taaruf dan pada saat penutupannya nanti akan dibarengi dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW," sebutnya.[ZF] 
Share it:

news

Post A Comment: