Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polisi dan Diskoperindag Abdya Cek Harga Sembako di Pasar Blangpidie

Share it:
ABDYA - Kepolisian Resort Aceh Barat Daya dan Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan UKM setempat melakukan peninjauan ke pasar tradisional Kota Blangpidie memantau sejumlah harga bahan pokok.

"Kita hanya mengecek harga sejumlah bahan pokok saja berikut melihat kondisi pasar," sebut Kadis Koperindag dan UKM, Jamaluddin, S.Pd kepada LintasAtjeh.com, Kamis (22/11/2018) usai kegiatan tersebut.

Menurutnya, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Blangpidie masih tetap stabil kecuali telur ayam ras yang masih bertahan diharga Rp 35.000 sampai dengan Rp 40.000 sedangkan bahan pokok lain seperti beras berkisar diharga Rp 9.000 hingga Rp 12.000 perkilonya.

Kata dia, untuk bahan pokok dapur lain seperti cabe merah, bawang, cabe kecil dan yang lainnya masih tetap stabil.

"Mudah-mudahan saja harga sejumlah bahan pokok ini bisa  bertahan diharga saat ini,"katanya.

Lebih lanjut, untuk bahan pokok beras sendiri stoknya masih cukup apalagi daerah kita baru saja selesai panen dengan hasil maksimal dan sekarang ini sudah mulai turun ke sawah lagi.

"Kita tetap terus memantau harga bahan pokok bersama Instansi terkait lain termasuk pihak kepolisian seperti hari ini, ada Kapolres, Kasatreskrim, kasat Shabara, dan Kapolsek Kota Blangpidie," demikian ungkap Kadis Koperindag Jamaluddin.

Sementara itu, Mujibburrahman salah seorang pedagang di pasar tradisional Blangpidie ditemui LintasAtjeh.com menyebutkan, untuk saat ini harga sejumlah bahan pokok dapur masih tergolong stabil mungkin hanya telur ayam ras saja yang agak meningkat sedikit dari harga sebelumnya.

"Insyaallah harga bahan pokok dapur masih stabil kalaupun ada yang naik masih dalam katagori aman bagi konsumen," singkatnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: