Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

152 Gampong di Abdya Selesaikan LPJ Tahap Dua

Share it:
ABDYA - Sebayak 152 Gampong dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menuntaskan laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahap kedua, itu artinya seluruh gampong telah bisa mencairkan dana tahap ketiga sebesar 40 persen lagi.

"Alhamdulillah hari ini sudah 100 persen siap, semua gampong sudah bisa mencairkan anggarannya untuk menyelesaikan  semua kegiatan sesuai petunjuk," sebut Kepala DPMP4K, Yusan Sulaidi kepada LintasAtjeh. com, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, untuk tahap ketiga jumlah anggaran mencapai Rp 61 Milyar lebih yang bersumber dari DD, ADG dan bagi hasil pajak lainnya sudah semuanya masuk ke rekening masing-masing gampong.

Lanjut Yusan lagi, setelah ini berhasil kita lakukan 100 persen, tinggal semua gampong yang harus menyelesaikan sisa kegiatan baik itu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan sejumlah tunjangan bagi seluruh aparatur.

Sebut Yusan, penggunaan dana desa (DD) tahap II, III sama jumlah pencairannya 40 persen walau pun ada desa yang terlambat laporan lpj namun tetap dituntaskan dana DD nya.


"Kita berharap semua gampong dalam Kabupaten Aceh Barat Daya bisa menyelesaikan sisa pekerjaan dipenghujung tahun ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," demikian ungkap Yusan Sulaidi.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: