0 Dandim 0107/Aceh Selatan dan Distanak Tinjau Perkebunan Hasil Binaan Babinsa - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dandim 0107/Aceh Selatan dan Distanak Tinjau Perkebunan Hasil Binaan Babinsa

Share it:
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB bersama Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Aceh Selatan (Kadistanak) Yulizar, SP, MM, melihat langsung hasil perkebunan di Trumon, Sabtu (29/12/2018). 

Perkebunan tersebut adalah milik salah seorang warga Desa Panton Bili Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan Sarijan. Jenis tanaman yang seluas +_ 5 ha itu berupa jagung, terong dan juga terdapat didalamnya cabe rawit yang sudah siap dipanen. 

Sarijan, kepada Dandim dan Kadistan menjelaskan bahwa tanaman jagung itu sudah berumur _+ 4 bulan dan menurut perkiraannya akan dipanen pada bulan Februari 2019. 

"Berkat pembinaan dan pendampingan Babinsa dan Dinas Pertanian Alhamdulillah hasilnya meningkat. Sehingga perekonomian kami juga meningkat," jelasnya. 

Sementara itu, Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Aceh Selatan Yulizar, SP, MM, menjelaskan kebun tersebut adalah hasil binaan Dinas Pertanian Aceh Selatan dan Babinsa Koramil 09/Trumon. 

"Kebun ini adalah hasil binaan Babinsa dan Dinas pertanian kita. Alhamdulillah kalau kita lihat pertumbuhannya sangat memuaskan," terangnya. 

Lebih lanjut, Kadistan Aceh Selatan juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan ketahanan Pangan Nasiaonal, Dinas Pertanian akan terus menggandeng TNI dalam hal pembinaan dan pendampingan terhadap petani. 

Senada dengan itu, Serda Suramto menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk pembinaan TNI terhadap masyarakat guna memperlancar kerja sama dengan petani yang bertujuan meningkatakan program swasembada pangan.

Dia menambahkan, Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan yang ada di Wilayah Kecamatan Trumon. 

"Kita sebagai Babinsa akan terus mendampingi petani, dan selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian, sehingga pencapaian program ketahan pangan nasional bisa tercapai," tutupnya.[Irfan]
Share it:

varia

Post A Comment: