Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Danyonif RK/ 111 Tualang Cut Tutup Latihan Perang Hutan

Share it:
ACEH TAMIANG - Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono.S.I.P, M.I.Pol, pagi ini secara resmi menutup latihan perang hutan bertempat di lapangan apel Mayonif Raider Khusus 111, Senin (24/12/2018). 

Danyonif juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh penyelenggaran dan pelaku latihan dengan kerja sama yang baik latihan tersebut bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

Hadir dalam kegiatan penutupan latihan perang hutan tersebut antara lain Wadanyon Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu,S.I.P, Perwira staf, para pejabat Danki, penyelenggara latihan, pelatih/pendukung serta ratusan prajurit Raider Khusus 111 selaku pelaku latihan.

Danyonif menyampaikan latihan perang hutan tersebut diikuti oleh ratusan prajurit, merupakan latihan dalam satuan yang dilaksanakan selama 14 hari pada Triwulan IV tahun anggaran 2018, dengan metode materi teknis, taktis dan drill pur. Adapun tujuan latihan tersebut antara lain untuk memelihara serta meingkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Latihan perang hutan yang dilaksanakan oleh Raider Khusus 111 merupakan penjabaran dari program kerja tahun anggaran 2018 untuk meningkatkan profesionalisme prajurit satuan tempur dalam menjalankan tugas pokok sesuai dengan kebijakan pimpinan, sehingga dapat diaplikasikan dihadapkan pada kemungkinan perkembangan ancaman di lapangan.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan maka diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan perang hutan bagi satuan tempur jajaran Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda. Sehingga akan terbentuk kemampuan prajurit infanteri yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan dan cuaca secara cepat yang senyap. 

Danyonif juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh penyelenggaran dan pelaku latihan dengan kerja sama yang baik latihan tersebut bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

Hadir dalam kegiatan penutupan latihan perang hutan tersebut antara lain Wadanyon Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu,S.I.P, Perwira staf, para pejabat Danki, penyelenggara latihan, pelatih/pendukung serta ratusan prajurit Raider Khusus 111 selaku pelaku latihan.[Pen IM] 
Share it:

tni

varia

Post A Comment: