Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dayah Raudhatun Najah Gelar Haflah Tilawatil Qur'an

Share it:
LANGSA - Dayah Raudhatun Najah mengadakan "Haflah Tilawatil Qur'an" dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang dilaksanakan di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Jum'at (07/12/2018).

Haflah Tilawatil Qur'an diikuti 9 Qori Nasional dan International asal Aceh serta Sumatera Utara yaitu, H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, H. Hamli Yunus, S.Ag, Dr. Ir. H. Agussabti Abbas, M.Sc, Dr. Mardhatillah, SHI, MH, H. M. Iqbal, SHI, H. Takdir Feriza Hasan, S.Pd.I, Mahlil M Jamil, SHI, Isnan Abu Bakar dan Edy Muchlis, SE. 

Pimpinan Dayah Raudhatun Najah, Tgk. Ridwan Gapi, S.Ag melalui Tgk. Abdul Razaq, SHI kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan Haflah Tilawatil Qur'an bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar cinta membaca Al Qur'an dengan seni bacaannya. 

"Kami berharap seni baca Qur'an ini terus dilaksanakan ke pelosok daerah," sebut Tgk. Razaq. 

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan syiar islam tersebut. 

"Pimpinan Dayah Raudhatun Najah mengucapkan terimakasih kepada IPQAH (Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah Hafizh dan Hafizhah) Provinsi Aceh dan Kota Langsa atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan ini di tempat kami," ungkapnya. 

Sementara itu, Syahrul MTA, S.Pd.I, S.Sos.I, Ketua IPQAH Kota Langsa kepada LintasAtjeh.com menyampaikan, IPQAH hadir di Kota Langsa bertujuan untuk mendidik putra putri daerah ini menjadi generasi yang mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar. 

"IPQAH terus melaksanakan pembinaan dalam seni baca Qur'an kepada putra putri Kota Langsa dibeberapa tempat, seperti di Mesjid Agung Darul Falah, Mesjid Gampong Paya Bujok Beuramoe dan beberapa tempat lainnya," ujar Syahrul. 

"Putra putri binaan IPQAH sudah mengikuti MTQ dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional," imbuhnya. 

Syahrul juga menyampaikan harapannya kepada para orang tua agar jangan segan menghantarkan anak-anaknya untuk dididik oleh IPQAH dalam membaca Al Qur'an. 

"IPQAH tidak memungut biaya dalam membina anak-anak membaca Qur'an. Jadi kami berharap para orang tua agar jangan segan memberikan putra putri nya untuk dididik kami," imbuhnya. 

Islamsyah, ST, Ketua DPC GRANAT Kota Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan positif ini diharapkan dapat dilaksanakan di setiap pelosok daerah. Hal itu bertujuan agar dapat menciptakan generasi bangsa yang paham ilmu agama, berakhlak baik dan menjauhkan dari perbuatan negatif. 

"Disaat generasi bangsa mencintai Quran dengan bacaan yang baik dan benar serta memahami makna nya, maka generasi ini akan dapat menjaga diri, keluarga dan lingkungannya dari perbuatan negatif seperti pengaruh penyalahgunaan narkoba," kata Islamsyah. 

"Kita harus mendukung kegiatan tersebut, karena ini merupakan salah satu bakal kita menuju akhirat," pungkasnya.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: