-->








Dandim Aceh Selatan Beri Motivasi Kepada Siswa SMA Insan Madani

21 Januari, 2019, 15.15 WIB Last Updated 2019-01-21T08:15:59Z
ACEH SELATAN - Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, jadi pembina upacara, di SMA Insan Madani Meukek, Aceh Selatan, Senin (21/01/2019). 

Pelaksanaan upacara adalah untuk memotivasi para Siswa SMA dalam proses belajar serta meningkatkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah. Turut hadir Camat Meukek, Kapolsek, Danpos Koramil 03/Meukek, Kepala Sekolah serta seluruh dewan guru.

 Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB sendiri bertindak sebagai Inspektur dalam uacar adalah merupakan yang kedua kalinya sekolah-sekolah semenjak resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan. 

Diawal amanatnya Dandim mengajak seluruh peserta Upacara untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT dimana telah memberikan kesehatan serta kesempatan sehingga masih dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan Hikmat Dandim Aceh Selatan, mengatakan kegiatan itu sangatlah bermanfaat sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme khususnya bagi generasi muda. 

Lebih lanjut, bahwa generasi muda adalah merupakan genari penyokong bangsa juga merupakan generasi pengganti generasi sekarang ini yang berperan aktif dalam membangun Bangsa.

"Keberadaan pemuda sangatlah diharapkan perannya di Negara ini, telah bagitu banyak peran pemuda yang terjadi dalam satu abad di Negeri ini, salah satunya berdirinya organisasi Budi Otomo 1908, Sumpah Pemuda, hingga gerakan Reformasi" ucap Letkol RS Herlambang. 

Diera Globalisasi serba cangkih sekarang ini, Dandim berpesan agar generasi musa khususnya anak didik untuk tidak sama sekali untuk menirukan gaya hidup yang kebarat-baratan. 

"Dalam kontek pembangunan nasional ini, pembinaan wawasan kebangsaan dan kebhinekaan sangatlah penting dan urgen untuk terus diupayakan kepada seluruh warga" sambung Dandim. 

Pada akhirnya Komandan Kodim Aceh Selatan menaruh harapan yang sangat besar kepada Pemuda khususnya Siswa-siswi SMA Insan Madani agar terus giat dalam membangun diri, mengembangkan kualitas menjadi generasi yang cerdas, bijak, semangat Militasi kebangsaan serta Cinta Tanah Air 

"Kepentingan berbangsa dan bernegara sangatlah pentinga dalam kehidupan kita, agar kita selalu dalam semangat militasi cinta taha air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" tutup Dandim[irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini