-->








Dandim Aceh Selatan Tinjau Lokasi TMMD 

22 Januari, 2019, 12.53 WIB Last Updated 2019-01-22T05:53:53Z
ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB meninjau kembali kesiapan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, di Kluet Tengah, Aceh Selatan, Selasa (22/01/2019). 

Pelaksaan TMMD di Aceh Selatan 2019 dengan sasaran menghubungkan 3 desa yakni Malaka, Desa Koto dan Kampung Sawah, Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten setempat. 

Letkol Inf Sulistiya Herlambang HB mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah. Sehingga, katanya, pelaksanaan dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem “Bottom Up Planing”.

"Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional," jelasnya. 

Dia menambahkan, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna. 

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen," ucapnya.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini