0 210 Orang Mendaftarkan Diri Menjadi Relawan Demokrasi di KIP Aceh Tamiang - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

210 Orang Mendaftarkan Diri Menjadi Relawan Demokrasi di KIP Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Sebanyak 210 orang telah mendaftarkan diri menjadi Relawan Demokrasi (Relasi) di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang.

"Pendaftaran telah ditutup pada hari Jumat, 18 Januari 2019, sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Jumlah yang mendaftar sebanyak 210 orang," kata Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim S.Pd kepada LintasAtjeh.com, Minggu (20/01/2019).

Ketua KIP, Ishak juga menjelaskan bahwa para pendaftar yang berjumlah 210 orang tersebut telah mengembalikan formulir mereka dan kemudian akan diseleksi kelengkapan administrasi sesuai persyaratan.

Ishak menambahkan, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang akan mengumumkan hasil seleksi administrasi para Relawan Demokrasi (Relasi) pada hari ini, Minggu 20 Januari 2019.

Selanjutnya kata Ishak, bagi para pendaftar Relasi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi wawancara mulai tanggal 22 s.d 23 Januari 2019 mendatang di Kantor KIP Aceh Tamiang. 

Terangnya lagi, para calon Relasi yang dinyatakan lulus nantinya akan menempati 11 basis pemilih strategis dan akan ditempatkan sesuai basis yang ditentukan oleh masing-masing pendaftar.

"Basis pemilih yang dimaksud, diantaranya basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, pemilih dari kelompok komunitas, pemilih basis kegamaan dan warga internet," demikian disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd.[ZF]
Share it:

Pilpres 2019

Post A Comment: