-->








Danramil 04/Sawang Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika

28 Januari, 2019, 11.41 WIB Last Updated 2019-01-28T04:41:36Z
ACEH SELATAN - Koramil 04/Sawang menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika yang dibuka langsung oleh Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari, bertempat di SMP Negeri 1 Sawang, Minggu (27/01/2019). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Sawang yang berjumlah 27 orang dengan tema yang diusung adalah "TNI AD melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika di jajarannya Ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa berkarakter".

Dalam amanatnya, Kapten Inf Amri Umari mengatakan selama satu hari satu malam, peserta Persami akan menerima teori tentang kepramukaan, kegiatan praktek kepramukaan sesuai dengan sejumlah kegiatan pembentukan karakter.

"Diantaranya melalui materi wawasan kebangsaan, latihan baris berbaris, team work games, penghijauan, jurit malam dan api unggun," terangnya.

Lanjut Danramil, kegiatan Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda dengan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga timbul rasa kepedulian, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini juga bertujuan mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas serta ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka. Sehingga dapat terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan pramuka penggalang di SMP Negeri 1 Sawang," tutup Danramil.[Pen IM] 
Komentar

Tampilkan

Terkini